Disdukcapil Kaur Jemput bola Rekam E-KTP Pelajar

 Disdukcapil Kaur Jemput bola Rekam E-KTP Pelajar

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kaur mencatat setidaknya 3.394 jiwa belum melakukan perekaman E-KTP. Untuk itu dilaksanakan jemput bola perekaman E-KTP termasuk menyasar sekolah pada Rabu 24 Mei 2023.--(Sumber Foto: CW1/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kaur mencatat setidaknya 3.394 jiwa belum melakukan perekaman E-KTP. Untuk itu dilaksanakan jemput bola perekaman E-KTP termasuk menyasar sekolah pada  Rabu 24 Mei 2023.

BACA JUGA:Luar Biasa! Inilah Keistimewaan Air Zamzam, Punya Fakta Tak Terduga, Apa Itu?

Diketahui Disdukcapil Kabupaten Kaur menargetkan perekaman E-KTP sebanyak 97.018 orang, sedangkan yang sudah terealisasi yang melakukan perekaman berjumlah 93.624 dan jumlah warga yang belum merekam 3.394 jiwa sehingga jika dilihat jumlah persentase yang sudah terealisasi yaitu sudah 97 persen.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Warga Asal Kepahiang Ditemukan Tewas dengan Kepala Berdarah

Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Kaur Januar Afriko, M.Si mengatakan dari jumlah tersebut berdasarkan perhitungan Bulan Desember 2022, ia memperkirakan jumlah tersebut masih akan bertambah seiring dengan bertambahnya jumlah data pemilih pemula.

BACA JUGA:Program Seragam Gratis Berlanjut 2023, Pemkab Mukomuko Siapkan Anggaran Rp2 Miliar

"Ya dari target perekaman E-KTP 97.018 orang yang belum melakukan perekaman 3.394 jiwa atau baru tercapai sekitar 97 persen," kata Sekretaris Disdukcapil Kaur.

BACA JUGA:3 Bulan Disandera, Ini Langkah Susi Pudjiastuti untuk Bebaskan Pilot Susi Air

Januar menyebut dari 3.394 jiwa yang belum melakukan perekaman tersebut jumlah daftar pemilih pemula sekitar 1.500 jiwa, hal itu berdasarkan data rekap dari seluruh SMK, SMA yang ada di Kabupaten Kaur yang sudah layak melakukan perekaman E-KTP.

BACA JUGA:Fenomena Aneh! Hujan Cacing di India Bikin Merinding, Benarkah Azab?

"Untuk jumlah perekaman E-KTP pemula sekitar 1.500 orang, tapi besar kemungkinan jumlah ini akan terus bertambah hingga menjelang  pemilu 2024 mendatang," ujar Januar Afriko.

BACA JUGA:Ini Identitas Korban Kecelakaan Adu Kambing, Ayla vs Datsun di Seluma Bengkulu

(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: