Dinno B Laksono dan Syuta Indra, Hadiri Policy Dialogue Pengembangan Digital di ASEAN-Global South

Dinno B Laksono dan Syuta Indra, Hadiri Policy Dialogue Pengembangan Digital di ASEAN-Global South

Dinno Budi Laksono, S.E., M.B.A. dan Syuta Indra, S.E. yang merupakan businessman asal Bekasi hadir dalam acara Policy Dialogue on Digital for Development in ASEAN and Global South bertajuk “Unlocking the Potential of Technology for Sustainable Growth and--(Sumber Foto: Tim/BETV)

 

Beliau adalah pakar teknologi informasi dan komunikasi dari Indonesia yang berfokus di bidang kecerdasan buatan, dan saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi ke-10.

BACA JUGA:Plt Dirut Bank Bengkulu Akan Dipilih Paling Lama 40 Hari

Sementara itu, ASEAN (Association of Southeast Asian Nations atau Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara) adalah organisasi kawasan yang mewadahi kerja sama 10 (sepuluh) negara di Asia Tenggara. 

 

Didirikan pada tahun 1967 dan terdiri dari 10 negara anggota, yaitu: Brunei Darussalam, Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

 

Khusus untuk negara-negara di kawasan ASEAN, Presiden Jokowi pun mengingatkan pentingnya mendorong percepatan pencapaian beberapa target SDGs seperti kesehatan, lingkungan hidup dan kesetaraan gender. 

Oleh karena itu, menurut Presiden, kemitraan global harus dipertebal karena salah satu sektor prioritasnya ASEAN Outlook on the Indo-Pacific adalah pencapaian SDGs.

Kesetaraan gender termasuk dalam target Sustainable Development Programs di kawasan negara ASEAN.

 

Tentu saja ini sejalan dengan buku yang saya tulis bersama rekan Kohati Hukum Universitas Brawijaya, dimana buku tersebut berjudul Peran dan Kedudukan Perempuan Dalam Masyarakat. 

Perempuan di seluruh dunia haruslah diberikan hak yang sama, dilindungi dari kekerasan domestik dan seksual, dan diberikan pendidikan yang memadai. Ujar Dinno Putra Asli Bengkulu.

 

SDGs adalah singkatan dari Sustainable Development Programs atau yang dapat diartikan sebagai tujuan pembangunan berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: