SIAP-SIAP CEK REKENING! Sertifikasi Guru Triwulan 2 Cair, Cek di Sini Jadwalnya

SIAP-SIAP CEK REKENING! Sertifikasi Guru Triwulan 2 Cair, Cek di Sini Jadwalnya

Gambar merupakan Ilustrasi --(Sumber Foto: Tim/Betv).

BETVNEWS - Siap-siap cek rekening! Sertifikasi guru triwulan 2 cair, cek di sini jadwalnya.

Bagi guru yang sudah terdaftar sebagai guru bersertifikasi, dalam waktu dekat ini akan segera cair pembayaran triwulan kedua, dimana nantinya akan segera di kirim ke rekening.

Salah satu kabar yang selalu ditunggu oleh guru di Indonesia, adalah tentang jadwal mengenai pencarian tunjangan profesi guru (TPG) atau sertifikasi.

BACA JUGA:UPDATE Terbaru! Sertifikasi Guru 2023 Triwulan 2 Cair, Cek Segera di Sini

Dimana memang, untuk jadwal pencairan Sertifikasi Guru tersebut kemungkinan akan disesuaikan dengan aturan terbaru? Hal inilah kemudian yang masih dinantikan oleh para guru.

Untuk diketahui bahwa proses pencarian TPG terhadap guru yang tersertifikasi, disalurkan oleh Kemendikbud dalam setiap tiga bulan sekali.

Atau lebih tepatnya Triwulan 1, Triwulan 2, Triwulan 3 dan Triwulan 4.

BACA JUGA:MUMPUNG NAIK! Segera Urus Sertifikasi Guru 2023, Berikut Syarat dan Aturannya

Nah, karena saat ini sudah memasuki akhir Mei maka seharusnya sudah mulai proses pencarian untuk Sertifikasi Guru 2023 pada triwulan 2.

Pencarian TPG di triwulan pertama sebenarnya memang sudah dilakukan oleh beberapa Provinsi, terutama menjelang hari raya Idul Fitri yang lalu.

Apakah kemudian, TPG pada triwulan kedua ini akan segera diproses oleh Pemerintah, atau akan mengalami penundaan terkait dengan proses pembayaran.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Gaji Ke-13 PNS Bakal Cair Juni 2023, Ini Jadwal Lengkap dan Besarannya!

Kalau memang sesuai dengan skema atau pola pembayaran gaji sertifikasi guru, yang sebelumnya telah ditentukan dari semula maka seharusnya proses pencarian TPG tersebut adalah sebagai berikut:

1. Proses pencarian Triwulan Pertama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: