590 Kontingen Bengkulu Dilepas Ikuti Penas Petani Nelayan ke-XVI

590 Kontingen Bengkulu Dilepas Ikuti Penas Petani Nelayan ke-XVI

Asisten III Pemerintah Provinsi Bengkulu, saat menyematkan atribut kontingen sebagai pelepasan secara simbolis, Senin 5 Juni 2023.--(Sumber Foto: Abdu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi Bengkulu melepas secara resmi, sebanyak 590 orang Kontingen Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan perwakilan Provinsi Bengkulu.

Hal ini untuk mengikuti gelaran Penas Petani Nelayan ke XVI tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Padang Provinsi Sumatera Barat pada 10-15 Juni 2023 ini. 

Mewakili Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Nandar Munadi mengatakan, Gubernur Rohidin Mersyah tentu mengapresiasi keberangkatan kontingen Bengkulu ini, dan diharapkan kontingen ini dapat mengikuti semua kegiatan yang ada di gelaran tersebut, serta dapat membawa hal baik untuk Provinsi Bengkulu. 

"Kita berharap kontingen ini dapat mengikuti semua kegiatan, baik perlombaan, seminar, maupun lokakarya dengan baik. Kita juga berharap para peserta dapat terkoordir dengan baik , mulai dari keberangkatan hingga pulang kembali ke Bengkulu," ungkap Nandar Munadi, Senin 5 Juni 2023.


Para Peserta Penas Petani dan Nelayan saat mengikuti pelepasan di Balai Semarak Bengkulu.--(Sumber Foto: Abdu/Betv).

Sementara itu, selaku penanggung jawab Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan (TPHP) Bengkulu, Rosmala Dewi mengatakan ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu, mengingat dalam beberapa waktu terakhir kegiatan Penas petani nelayan ini tidak dilaksanakan. 

Untuk persiapan sendiri, dari kontingen Bengkulu saat ini sudah mencapai 90 persen, baik dari segi persiapan peserta, transportasi maupun akomodasi. Dan tentu harapannya para peserta dapat meraih hasil yang maksimal dan dapat membanggakan Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Jadwal Seleksi CPNS 2023 Lengkap Persyaratan, Tahapan, Formasi hingga Cara Daftar Lewat SSCASN

"Dari segi persiapan kita sudah 90 persen. Harapannya para peserta yang berjumlah 590 orang ini selama mengikuti Penas dapat berjalan lancar dan pulang dalam keadaan selamat. Mohon do'anya semoga kita bisa meraih juara dan mengharumkan nama Bengkulu," ujar Rosmala Dewi. 

Sementara itu, Akraludin selaku ketua tim mengungkapkan, dalam penas ini ada 51 item kegiatan yang akan diikuti. Para peserta tentu sudah disiapkan dengan maksimal untuk mengikuti seluruh rangkaian yang ada. 

"Kami sudah persiapkan pesertanya, sudah kami bekali. Nantinya ada semacam perlombaan peragaan unjuk tangkas petani kemudian asa terampil petani. Alhamdulillah juga, saat ini karya Wirausaha Provinsi Bengkulu setelah didaftarkan sudah masuk 10 besar," tutur Akraludin.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: