Gunakan Anggaran Miliaran, Jonaidi, SP. MM: Awasi Pembangunan Tahap Pertama PPN di Seluma

Gunakan Anggaran Miliaran, Jonaidi, SP. MM: Awasi Pembangunan Tahap Pertama PPN di Seluma

Jonaidi, SP, MM Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu saat dimintai keterangan.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nasional (PPN) yang berlokasi di desa Pasar Seluma terus berjalan, bahkan Pemerintah Provinsi BENGKULU telah melakukan lelang dan dijadwalkan pada pekan depan akan dilaksanakan titil nol pembangunan.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP, MM mengatakan penandatanganan kontrak akan dilakukan dalam waktu dekat ini dengan pihak ketiga dan dipastikan pekan depan titik nol pembangunan akan dilakukan. 

BACA JUGA:22 Pejabat Eselon II dan III Bengkulu Utara Dilantik, Sekdakab: Kerja Profesional!

Pembangunan yang dilakukan secara bertahap ini menghabiskan uang APBD dengan total pagu anggaran mencapai Rp17 miliar di tahun 2023 hingga 2024 mendatang. 


Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Kepala DKP Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Perikanan Seluma dan rombongan saat melakukan pengecekan terhadap lokasi pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara. --(Sumber Foto: Wisnu/Betv).

Di tahap pertama ini yang dilakukan berupa pematangan lahan, persiapan lokasi, pagar dan saat ini mengenai lahan sudah tidak menuai persoalan. 

BACA JUGA:Warga Seluma Bengkulu Dibacok Adik Ipar Sendiri, Alasannya Karena Ini

“Alhamdulillah untuk pembebasan lahan yang telah diurus oleh Pemkab Seluma sudah tidak ada persoalan lagi dan telah diserahkan ke Pemerintah Provinsi, yang nantinya pembangunan Ditahap pertama akan segera dimulai pada bulan ini,” kata Jonaidi SP, MM, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu.

Selain anggaran Rp 17 M, Jonaidi juga menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu juga telah mengusulkan ke Kementerian Kelautan dan Perikanan anggaran 40 miliar untuk penyelesaian pembangunan PPN yang direncanakan dimulai pada tahun 2024 mendatang.

Dengan anggaran miliaran ini, jonaidi memastikan akan terus melakukan pengawasan pembangunan PPN di Seluma.

BACA JUGA:Edwar Samsi Apresiasi Pemprov Bengkulu, Ambil Alih Perbaikan Jalan Rusak di Kepahiang

Pasalnya dalam pembangunan tersebut dibuat bukan tanpa rencana dan dibuat bukan tanpa kualitas, sehingga Jonaidi berharap pelabuhan yang dibangun dapat bermanfaat dan menjadi pusat perekonomian masyarakat seluma. 

“Kita sebagai lembaga legislatif mempunyai peran dalam pengawasan penggunaan anggaran terlebih lagi pembangunan PPN ini yang nantinya menggunakan anggaran miliaran rupiah ini dibuat bukan tanpa rencana dan dibuat bukan tanpa kualitas, sehingga pembangunan ini nantinya diharapkan dapat digunakan oleh masyarkaat sebagai pusat perekonomian Provinsi Bengkulu terutama kabupaten Seluma,” tambah Jonaidi.(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: