Terima Audiensi IPSA, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Sarankan Bacaleg Kuasai Public Speaking

Terima Audiensi IPSA, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Sarankan Bacaleg Kuasai Public Speaking

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler terima audiensi pengurus IPSA Bengkulu.--(Sumber Foto: Ria/BETV)

Jika Parpol mengirimkan kandidat menjadi aktor politik ke Pemilu. Maka seharusnya calon kandidat memiliki public speaking yang baik.

BACA JUGA:Lolos Gelombang 54 Kartu Prakerja? Peserta Segera Beli Pelatihan Sebab Waktu Terbatas! Cek Aturannya

"Kalau sekedar ngomong semua orang lahir bisa ngomong. Tapi bicara yang sistematis yang bernilai itu mesti ada diinjeksi kemampuannya. Karena ini adalah Parlemen, DPR itu Parlemen, Parle artinya berbicara," jelas Dempo.

 

"Membicarakan, menyampaikan aspirasi rakyat kepada pemerintah sebagai eksekutor kemudian memastikan hal itu terinput ke dalam anggaran pembangunan, lalu pengawasan. Maka kerja DPR itu bicara,"  tutup Dempo. 

 

Sementara itu, Ketua DPD IPSA Provinsi Bengkulu, dr. Lisa Adhrianti menyampaikan, kedepan pihaknya akan melaksanakan program kerja yang bersinergi dengan berbagai pihak.

 

Program kerja tersebut dalam rangka mewujudkan pengembangan kompetensi publik speaking dan pengembangan SDM baik humas, protokoler, dan lainnya  di wilayah Bengkulu.

 

''Kami akan segera mengadakan kompetensi untuk mahasiswa, lalu kepada masyarakat umum. Kemudian juga akan memantapkan peran kolaborasi dan koordinasi, serta mengembangkan agar seluruh anggota IPSA Bengkulu mampu menulis opini-opini di media massa, terutama terkait dengan bidang kompetensi publik speaking dan juga pemberantasan hoaks,'' kata Lisa Adhrianti.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: