RSKJ Gelar In House Training, Guna Cegah Infeksi di Lingkungan Rumah Sakit

RSKJ Gelar In House Training, Guna Cegah Infeksi di Lingkungan Rumah Sakit

Pelaksanaan IHT di RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - RSKJ Soeprapto menggelar In House Training di gedung Aula Ratu Samban. Acara dimulai sejak pukul 09.00 WIB yang diikuti oleh 45 peserta dari berbagai poli dan satuan kerja Rumah Sakit tersebut.

Acara In House Training (IHT) kali ini di inisiasi oleh lembaga diklat RSKJ yang bekerjasama dengan lembaga External dan profesional yaitu HIPPII (Himpuan Perawat Indonesia Pencegah Infeksi) Wilayah Bengkulu.

Fokus materi yang disampaikan adalah pelatihan PPI ( Pencegahan Dan Pengendalian Infeksi ). Yang dibawakan oleh Ns. Hafiso Widarti, S.Kep, selaku ketua HIPPII wilayah Bengkulu.  

"Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, para Nakes bisa menekan dan mencegah penularan infeksi yang terjadi dalam lingkungan Rumah Sakit, juga tidak membawa infeksi penyakit dirumahnya, lalu untuk menjaga keluarga pasien yang berkunjung sehingga tidak terjadi infeksi silang," terangnya, Kamis 8 Juni 2023.

Disisi lain, Rofie Marjuita, S.ST selaku staff poli anak RSKJ yang turut serta dalam In House Training (IHT) tersebut mengatakan bahwa training kali ini membuka paradigma baru dan hal teknis seputar PPI dasar, yang dulunya dianggap benar ternyata tidak benar atau sesuai lagi dengan perkembangan zaman dan ilmu kesehatan terkini.

Pelatihan ini nantinya diharapkan akan meningkatkan kompetensi para peserta yang mengikuti acara tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: