385 Jemaah Calon Haji Bengkulu Kloter 2 Berangkat ke Tanah Suci Mekkah, Hari Ini

385 Jemaah Calon Haji Bengkulu Kloter 2 Berangkat ke Tanah Suci Mekkah, Hari Ini

Sebanyak 385 Jemaah Calon Haji asal Provinsi Bengkulu Kloter 2 atau Kloter 8 Embarkasi Padang, berangkat ke tanah suci Mekkah, pada Senin 12 Juni 2023. --(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 385 Jemaah Calon Haji asal Provinsi Bengkulu Kloter 2 atau Kloter 8 Embarkasi Padang, berangkat ke tanah suci Mekkah, pada Senin 12 Juni 2023. 

BACA JUGA:Harganya Bikin Sesak Napas! Inilah 4 Koin Kuno Paling Dicari Kolektor di Dunia, Berminat Koleksi?

Prosesi pelepasan keberangkatan Jemaah Calon Haji Bengkulu Kloter 2, dipimpin langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:Begal Payudara di Bengkulu Ditangkap, Ternyata Pengantin Baru

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur berpesan agar Jemaah Calon Haji Bengkulu dapat menjalankan rangkaian ibadah haji di tanah suci Mekkah dengan lancar dan senantiasa menjaga keikhlasan, kesabaran dan kesungguhan hati. 

BACA JUGA:Bukan Hilang, Ternyata Higgs Domino Island Lakukan Pemeliharaan, Cek di Sini Penjelasannya

Gubernur juga berpesan kepada Petugas Haji Daerah agar melaksanakan tugas dengan baik mendampingi jemaah yang sebagian besar adalah jemaah lansia atau lanjut usia. 

BACA JUGA:Terjawab! Isu Higgs Domino Island Tutup 15 Juni 2023 HOAX, Begini Penjelasan Resmi

"Saya pesankan betul kepada petugas haji, karena mayoritas jamaah sekarang lansia dan tentu cuaca di Arab Saudi berbeda dengan Indonesia. Makanya saya minta cek betul para jamaah, kunjungi ke tenda-tenda , Jangan sampai menunggu laporan ada yang sakit," kata Gubernur. 

BACA JUGA:Abu Nawas Bawa Prajurit Kerajaan ke Kuburan, Katanya Tempat Bersenang-senang

"Ketika jamaah sudah sampai di Mekkah saya akan pantau beberapa kali, kita akan zoom untuk memastikan kondisi hotelnya, kemudian tenaga kesehatannya untuk memastikan apa persoalan-persoalan dari para jamaah nantinya," sambung Gubernur.

BACA JUGA:Begini Kelakuan Abu Nawas Saat Merasa Bersalah, Bikin Lawan Tidak Jadi Marah

Adapun 385 jemaah yang tergabung di Kloter 2 Bengkulu atau Kloter 8 embarkasi Padang terdiri dari 167 jemaah asal Seluma, 111 jemaah asal Kepahiang, 107 jemaah asal Kaur dan 8 Petugas Haji Daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: