Bupati Kepahiang Lepas Keberangkatan 111 Jemaah Calon Haji ke Tanah Suci Mekkah

Bupati Kepahiang Lepas Keberangkatan 111 Jemaah Calon Haji ke Tanah Suci Mekkah

upati Kepahiang Hidayattulah Sjahid, Minggu 11 Juni 2023 kemarin, melepas 111 Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Kepahiang yang tergabung dalam kloter 8 Embarkasi Padang di Masjid Agung Baitul Hikmah.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Kepahiang Hidayattulah Sjahid, Minggu 11 Juni 2023 kemarin, melepas 111 Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Kepahiang yang tergabung dalam kloter 8 Embarkasi Padang di Masjid Agung Baitul Hikmah.

BACA JUGA:Jejak Gus Dur: Selesaikan Masalah di Negeri, ke Luar Negeri

Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada jemaah dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan lancar dan menjaga kesehatan hingga kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur.

BACA JUGA:3 Hari Hilang, Keluarga Mbah Kinah Putuskan Gelar Salat Gaib

"Utamanya para jamaah calon haji harus menjaga kekompakan selama menjalankan ibadah haji, karena kondisi dan suasana yang akan dihadapi, pasti berbeda dengan kondisi di tanah air. Bangun persaudaraan antara sesama jemaah, jaga nama baik daerah asal dan doakan Kabupaten Kepahiang," kata Bupati. 

BACA JUGA:CEK REKENING! Bansos Sembako Rp400.000 Alhamdulillah Cair, Cek Segera Penerimanya

"Karena kondisi saat di tanah suci akan jauh berbeda dengan di tanah air, karena ibadah haji adalah ibadah yang sangat panjang. Mengingat stamina dan kesehatan sangat menentukan kelancaran ibadah haji," sambung Bupati. 

BACA JUGA:Pencarian Hari Kedua, Bocah 10 Tahun yang Hanyut Terseret Ombak di Kaur Belum Ditemukan

Sementara itu, turut hadir dalam prosesi pelepasan jemaah yaitu Wakil Bupati  Zurdi Nata unsur Forkompimda, Kabag Kesra Setda Kepahiang Devison, Kepala Kantor Kementerian Agama Kepahiang dan petugas dari Dinas Kesehatan.

BACA JUGA:Begal Payudara di Bengkulu Ditangkap, Ternyata Pengantin Baru

Disisi lain, musim Haji 2023, Kabupaten Kepahiang mendapatkan kuota tambahan haji sebanyak 18 jemaah, sehingga total ada 129 jemaah haji asal Kepahiang yang berangkat ke tanah suci Mekkah tahun ini. 

BACA JUGA:Bukan Hilang, Ternyata Higgs Domino Island Lakukan Pemeliharaan, Cek di Sini Penjelasannya

(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: