Kisah Hafshah Binti Umar Saat Ditinggal Khunais Bin Hudzafah, Ada Kabar Bahagia Datang?

Kisah Hafshah Binti Umar Saat Ditinggal Khunais Bin Hudzafah, Ada Kabar Bahagia Datang?

Gambar hanya ilustrasi.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Sayyidah Hafshah binti Umar merupakan putri dari Umar bin Khattab, yang lahir pada masa Nabi Muhammad SAW. Ketika memindahkan Hajar Aswad di tempat semula usai Ka'bah dibangun lagi.

Sebagaimana ayahnya, Hafshah binti Umar memiliki kepribadian yang sama kuatnya, hal itu disebutkan dalam Thabaqat, Ibnu Saad berkata, "Sayyidah Hafshah ra dibesarkan dengan sifat ayahnya, seperti halnya Sayyidina Umar bin Khattab."

BACA JUGA:Janda Cantik dari Jawa Barat Disapa Neng Nelis, Punya Body Seksi Bulu Mata Lentik, Ternyata Sudah 3 Kali Menik

Sayyidah Hafshah binti Umar, ialah sosok yang berani, bahkan levelnya berbeda dari perempuan lainnya yang juga memiliki pribadi kuat serta tegas.

Diketahui Sayyidah Hafshah binti Umar adalah istri ke-4 Nabi Muhammad SAW.

Tak hanya itu, kepandaiannya dalam membaca dan menulis menjadi hal yang menakjubkan, sebab di masa tersebut tidak banyak kaum wanita yang memiliki kemampuan itu.

BACA JUGA:Ini Sederet Keahlian Umar Bin Khattab dan Strategi yang Digunakan, Jasanya Tak Terlupakan Dalam Sejarah Islam!

Diketahui bahwa Sayyidah Hafshah bukan golongan pertama yang memeluk Islam, sebab kala itu ayahnya masih memusuhi Islam.

Lantas, saat ayah Sayyidah Hafshah masuk Islam, hal tersebut menjadi sejarah yang tak terlupakan, bahkan terkesan istimewa.

BACA JUGA:Benar-benar Cinta! Pesona Umar bin Khattab Sang Lelaki Agung Setelah Masuk Islam

Saat ia mengetahui bahwa saudara perempuannya yakni Fathimah dan suaminya Said bin Zaid masuk Islam, beliau sangat marah kepada mereka.

Hanya saja saat amarahnya memuncak, membuat saudara perempuan dan suaminya hingga mengucurkan darah. Saat ia lihat darah yang mengucur itu lantas hatinya mulai tersentuh.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Rezeki Bakal Mengalir Deras, Inilah Doa Pembuka Rezeki untuk Umat Islam

Ketika itu ia selintas hanya membaca ayat awal dari surah Thaha, kemudian hatinya seolah tengah diterangi sebuah cahaya kebenaran dan keimanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: