Keutamaan Doa dan Dzikir Petang, Buya Yahya: Allah SWT Berikan Rezeki, Permudah Urusan

Keutamaan Doa dan Dzikir Petang, Buya Yahya: Allah SWT Berikan Rezeki, Permudah Urusan

Buya Yahya, penceramah kondang. --(Sumber Foto: ist)

BETVNEWS - Keutamaan doa dan dzikir petang Dibaca setelah Ashar hingga Maghrib, Buya Yahya: Allah SWT berikan Rezeki, permudah urusan.

Salah satu cara mensyukuri segala nikmat yang Allah berikan adalah dengan berdoa atau memuji namanya melalui dzikir. Sore hari adalah salah satu waktu yang dianjurkan untuk memanjatkan doa sebagai tanda syukur pada Allah SWT. 

BACA JUGA:Kasus Dugaan Korupsi Lampu Jalan dan Gratifikasi, yang Libatkan Bupati di Provinsi Bengkulu, Masuki Babak Baru

“Untuk waktu mulia setelah ashar bukan hanya di hari Jumat, dua waktu mengundang rezeki lahir dan batin,” ujar Buya Yahya sebagaimana dikutip oleh tvOnenews dari Kanal YouTube Al-Bahjah TV, Jumat 16 Juni 2023.

“Setelah shalat subuh sampai terbitnya matahari, sore hari setelah ashar hingga terbenamnya matahari,” lanjut Buya Yahya.

“Kalau waktu sore, Allah akan berikan rizki yang sifatnya maknawi,” kata Buya Yahya. “Apa saja? ketenangan batin, kebahagian, kesenangan, hilang prasangka buruk,” tambah Buya Yahya. Jadi, Buya Yahya menegaskan bahwa menghidupkan waktu sore tidak hanya dapat dilakukan jika berada dalam musala atau masjid.

BACA JUGA:Astagfirullahaladzim! Ibu di Austria Siksa Anak Kandung di Kandang Anjing

Doa dan Dzikir yang Dianjurkan Dibaca Saat Sore 

Setiap muslim dianjurkan untuk selalu membaca doa tersebut, baik di pagi maupun di sore hari. Inilah doa yang tak pernah ditinggalkan oleh Rasulullah SAW. 

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ، اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِي دِيْنِيْ وَدُنْيَايَ وَأَهْلِيْ وَمَالِيْ اللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِى وَآمِنْ رَوْعَاتِى. اَللَّهُمَّ احْفَظْنِيْ مِنْ بَيْنِ يَدَيَّ، وَمِنْ خَلْفِيْ، وَعَنْ يَمِيْنِيْ وَعَنْ شِمَالِيْ، وَمِنْ فَوْقِيْ، وَأَعُوْذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِيْ 

Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fid dunyaa wal aakhiroh. Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fii diinii wa dun-yaaya wa ahlii wa maalii. Allahumas-tur ‘awrootii wa aamin row’aatii. Allahummahfazh-nii mim bayni yadayya wa min kholfii wa ‘an yamiinii wa ‘an syimaalii wa min fawqii wa a’udzu bi ‘azhomatik an ugh-taala min tahtii. (Dibaca 1x)

BACA JUGA:Masya Allah! Ini Keutamaan Berbakti Kepada Ayah dan Ibu, Janganlah Mengatakan 'Ah' Nanti Surga Jauh

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan dalam agama, dunia, keluarga dan hartaku. Ya Allah, tutupilah auratku (aib dan sesuatu yang tidak layak dilihat orang) dan tenteramkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, peliharalah aku dari muka, belakang, kanan, kiri dan atasku. Aku berlindung dengan kebesaran-Mu, agar aku tidak disambar dari bawahku (oleh ular atau tenggelam dalam bumi dan lain-lain yang membuat aku jatuh).”   Doa Rasulullah SAW ini memiliki banyak kandungan, baik dilindungi dari kemudaratan hingga hewan berbisa.

BACA JUGA:Akses Jalan yang Buruk, Seorang Nenek Tidak Sadarkan Diri Diangkut di Dalam Kotak Papan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: