Bengkel Las Radja Teralis, Dan Pertumbuhan Ekonomi UMKM

Bengkel Las Radja Teralis, Dan Pertumbuhan Ekonomi UMKM

Gambar merupakan Ilustrasi --(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Jelang Indonesia Emas 2045 yang dicanangkan pemerintah Republik Indonesia nampaknya disambut baik oleh para pelaku UMKM.

Hal ini relevan dengan Peran UMKM sangat besar untuk pertumbuhan perekonomian Indonesia, dengan jumlahnya mencapai 99 persen dari keseluruhan unit usaha. 

BACA JUGA:Juni Berkah Ibu-ibu! Bansos Sembako Rp400.000 Alhamdulillah Cair, Cek Nama Kamu Sekarang

Kontribusi UMKM terhadap PDB juga mencapai 60,5 persen, dan terhadap penyerapan tenaga kerja adalah 96,9 persen dari total penyerapan tenaga kerja nasional. 

Untuk bengkulu sendiri pertumbuhan UMKM sangat pesat.

Dikatakan Ahmad Nasti Nasution, pada kuartal pertama Tahun 2023 Bengkulu mengalami pertambahan UMKM yang cukup pesat.

BACA JUGA:Ternyata Malaikat Malik Menyambut Penghuni Neraka dengan Cara Seperti Ini, Sungguh Menakutkan!

"Bisa kita lihat di sepanjang jalan protokol Suprapto hingga Skip Kota Bengkulu, dipenuhi dengan penjual makanan dan minuman siap saji, ini menandakan bahwa UMKM telah mengalami perkembangan," ungkap pria yang sering diundang televisi maupun radio sebagai pelaku usaha itu.

BACA JUGA:Akumulasi Plafon Pinjaman KUR Mandiri 2023, Cair Ratusan Juta, Syaratnya Cek Disini

Ditambahkannya untuk usaha bengkel las seperti saya, juga cukup berkembang pesat pertumbuhannya. Bagaimana tidak, hampir setiap karyawan yang bekerja, mampu untuk membuka bengkel sendiri dengan peralatan seadanya.

Namun untuk tetap mempertahankan eksistensi setiap pelaku usaha wajib memiliki setidaknya beberapa hal diantaranya keuletan, kecapakan dalam berkomunikasi, kemandirian modal usaha dan pengetahuan yang selalu diupgrade.

BACA JUGA:Kisah Sahabat Nabi Muhammad SAW dan Pohon Kurma, Beliau Menangis Karena Hal Ini! Siapa Dia?

"Selanjutnya yang paling penting berdo'a kepada Allah sang pemiliki rejeki itu sendiri serta jangan lupa berbuat baik kepada orang tua dan keluarga," sampai Ahmad Nasti Nasution, pemilik Radja Teralis.

Untuk diketahui bengkel las ini sudah berdiri sejak tahun 2014, dan bila ingin mendapatkan informasi tempat usaha Radja Teralis ini bisa menghubungi 081368317566 atau bisa diklik di laman pencarian google.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: