Kisah Inspiratif: Inilah Azab Kaum Sodom Masa Nabi Luth, Kehancuran Negerinya Karena Ahklak Tak Bermoral!

Kisah Inspiratif: Inilah Azab Kaum Sodom Masa Nabi Luth, Kehancuran Negerinya Karena Ahklak Tak Bermoral!

Gambar merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Sebab perempuan lebih suci bagi mereka (kaum Sodom), dan yang dimaksud 'putri-putri' di sini bukan hanya putrinya Nabi Luth saja, melainkan seluruh perempuan Sodom.

Namun kaum Sodom lebih tertarik pada sesama jenisnya, meskipun ada ketertarikan dengan perempuan sekalipun, hal itu tidak membuat mereka puas.

BACA JUGA:Kisah Aisyah dan Saudah Saat Tengah Bersama, Nabi Muhammad SAW Akhirnya Dibuat Tertawa, Ternyata Ini Sebabnya!

"Sekiranya aku mempunyai kekuatan untuk menolak kalian, tentu aku dapat berlindung pada keluarga yang kuat, dan akan aku lakukan itu demi membela tamu-tamuku."

Hanya saja, kaum Sodom tersebut memaksa bahkan pintu rumah Nabi Luht didobrak. Kemudian dengan ketidakinginan Nabi Luth dan berusaha melindungi tamunya, ia mendorong pintu itu sehingga tidak ada yang dapat masuk.

"Melihat percakapan Luth dengan kaumnya dan keras hati kaumnya kepada Luth untuk mengambil tamu itu, mereka tidak tahu bahwa tamu-tamu itu adalah malaikat," terangnya.

BACA JUGA:Masya Allah! Kisah Asiyah Istri Fir'aun Punya Keteguhan Iman, Benarkah Ia Dicintai Suaminya?

Kemudian, para malaikat itu mengatakan 'wahai Luth tenang saja, kami itu adalah utusan Allah sehingga mereka tidak dapat mengganggu'.

Sehingga kemudian malaikat itu pun memberi saran kepada Nabi Luth, untuk mengajak keluarganya di akhir malam.

Lalu, terdapat syarat yang harus dipenuhi yakni jangan ada seorang pun saat meninggalkan rumah itu menoleh ke belakang, kecuali istrinya.

BACA JUGA:Kisah Nabi Muhammad SAW Dibuat Tertawa, Saat 2 Istrinya Tengah Protes Kepadanya, Ternyata Ini Sebabnya!

Sehingga dalam hal ini, Luth menyampaikan kepada anak-anaknya untuk tidak menoleh ke belakang, sementara ia tidak memberitahu istrinya tentang hal itu dan tetap mengajaknya.

Sebagaimana istrinya adalah orang yang kufur.

"Sungguh dia (istrinya) akan ditimpa siksa yang juga menimpa mereka. Sesungguhnya saat terjadi siksa itu mendekati waktu subuh."

Luth pun bersegera meninggalkan rumah bersama anak-anak dan istrinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: