Festival Tabut Jangan Terkesan Jadi Ajang Pasar Malam

Festival Tabut Jangan Terkesan Jadi Ajang Pasar Malam

Rapat persiapan Festival Tabut 2023, yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan KTT Bencoolen, Senin 19 Juni 2023.--(Sumber Foto: Oki/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Persiapan terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi BENGKULU, untuk pelaksanaan Festival Tabut 2023.

Dinas Pariwisata bersama pihak Kerukunan Keluarga Tabut (KKT) Bencoolen, semakin gencar melakukan berbagai persiapan dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Festival Tabut 2022 Ditutup

Untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pelaksanaan Festival Tabut tahun 2023, Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama KKT Bencoolen menggelar rapat di ruang Pola Kantor Gubernur Bengkulu, Senin 19 Juni 2023.

BACA JUGA:Tabut Go Internasional, Jonaidi SP Berpesan Organisasi KKT Segera Berbadan Hukum

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menegaskan, bahwa Festival Tabut ini merupakan event Internasional.

Sehingga jangan sampai dalam pelaksanaannya, bahwa kegiatan ini terkesan sebagai Festival Pasar malam, sehingga nilai-nilai kebudayaan Tabut tidak nampak dalam pelaksanaannya.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu: Tabot Cuma Satu, KKT Juga Satu!

Hal ini bukan tanpa alasan, dimana setiap digelar Festival Tabot, kesan Festival Budaya dan penonjolan kearifan lokal dari Tabut sendiri tertutup oleh kegiatan pasar malam.

“Kita berharap agar Festival Tabut ini tidak ada lagi terkesan sebagai acara pasar malam, jadi nilai nilai Tabut sendiri hilang,” ungkap Sekda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: