Kabur dari Ponpes, Remaja 14 Tahun Malah Jadi Pencuri di Kota Bengkulu

Kabur dari Ponpes, Remaja 14 Tahun Malah Jadi Pencuri di Kota Bengkulu

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap G-I (14) warga kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu yang ditangkap oleh Tim Opsnal Polsek Muara Bangkahulu, menariknya pelaku pernah masuk dan menimba Ilmu agama di salah satu Pondok Pesantren di Kota Be--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap G-I (14) warga kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu yang ditangkap oleh Tim Opsnal Polsek Muara Bangkahulu, menariknya pelaku pernah masuk dan menimba Ilmu agama di salah satu Pondok Pesantren di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Januari-Juni 2023, 80 Orang Terkena Gigitan Rabies di Seluma

Namun, menurut pengakuan pelaku sendiri, ia tidak tahan dengan aturan dan sistem belajar dan memutuskan untuk mengeluarkan diri dan kabur dari pondok pesantren tersebut, dan memilih untuk menjadi pencuri.

BACA JUGA:Warga Batu Bandung Geger, Mayat Laki-laki Ditemukan di Perkebunan Warga

"Tidak tahan pak, terlalu banyak aturannya, 3 minggu ku keluar," ucap pelaku.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2023 Dibuka September, Simak Cara Login Situs SSCASN

Dan bahkan, pada Minggu 18 Juni 2023, ternyata pelaku sebelumnya juga telah mencuri isi kotak amal dan 3 gas melon di Jalan Kalimantan Kelurahan Rawa Makmur pada 30 Maret 2023 lalu.

BACA JUGA:Bikin Takut Aja! Salah Satu Pulau di Dunia Ini Punya Populasi Ular Terbanyak? Ternyata Pernah 'Makan' Korban

"Yang di rumah makan itu aku sama K-R (pelaku DPO), yang aku ambil Rp. 150 ribu, sisanya K-R ambil termasuk uang jual gas itu, terakhir kabari di Lubuk Durian dia itu," ujarnya

BACA JUGA:Bansos PIP Cair! Alhamdulillah Ini Penerima Terbaru Juli 2023, Pastikan Kamu Salah Satunya

Tidak hanya curi isi kotak amal dan gas, G-I juga sebelumnya telah ditangkap karena kasus pencurian sepeda motor Minggu 12 Maret 2023 lalu di Jalan Kalimantam Kelurahan Rawa Makmur.

BACA JUGA:Dispendikbud Seluma Warning Kepsek Jangan Ada Pungli PPDB 2023

Sementara itu, Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono melalui Kapolsek Muara Bangkahulu AKP Agus Norman mengatakan bahwa pihaknya masih akan terus melakukan pemeriksaan terhadap pelaku G-I, dan masih memburu rekan pelaku lainnya yang berhasil kabur.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: