For Legislator: Pengabdian dan Ruang Berdaya (Bagian 2)

For Legislator: Pengabdian dan Ruang Berdaya (Bagian 2)

Oleh: Dempo Xler

BETVNEWS - Tulisan ini adalah menyambung dari tulisan sebelumnya yang saya (Dempo Cler) kirimkan media media dan telah terbit.

Dalam tulisan kali ini saya berpandangan bahwa sudah selayaknya para calon legislator yang akan berkompetisi ke parlemen.

Bergandengan tangan bersama pemerintah dan penyelenggara politik lainnya agar dapat semakin luas menjalankan fungsinya mewujudkan kekuatan stabilitas politik yang solid dan utuh sesuai dengan seluruh regulasi yang berlaku dalam demokrasi sebuah bangsa.

Apalagi kebersamaan itu, merupakan kunci keberhasilan politik yang mendidik dan terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat. 

Untuk memaknai lebih baik tentang pemberdayaan politik masyarakat bagi para politisi terutama dari partai yang akan bertarung nantinya.

Perlu di pahami tentang arti penting sebuah pemberdayaan yang sesungguhnya, yang memang memiliki leading sektor tersendiri.

Pemberdayaan masyarakat dalam konteks sosial masyarakat merupakan perangkat kerja yang diperuntukkan untuk masyarakat yang jelas dan tepat sasaran dalam segala hal.

BACA JUGA:Dempo Xler Ajak Milenial Cerdas Memilih di Pemilu 2024

Pengertian yang mendasar dan komprehensif ini, telah dituliskan oleh Direktorat Kerjasama dan Pembangunan Sektoral dan Daerah Bappenas dalam Kajian Kebijakan Strategis Pemberdayaan Masyarakat yang menyatakan bahwa pemberdayaan masyarakat adalah sebuah pendekatan pembangunan partisipatif yang dilandasi semangat otonomisasi dan desentralisasi.

BACA JUGA:Reses Dempo Xler, Pelajar SMA dan SMK Keluhkan Biaya SPP Tinggi

Misinya mewujudkan masyarakat yang berdaya, mampu mendayagunakan dan berbagi sumber daya disekelilingnya untuk meningkatkan kehidupan ekonomi, sosial, politik dan budaya. (2001-2004).

BACA JUGA:Kecam Kejadian Penembakan Rahiman Dani, Dempo Xler: Polisi Segera Usut, Tangkap dan Pidanakan Pelaku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: