Tegas! Kepsek Diberi Warning, Jangan Main-main Soal Penyaluran Dana BOS Pendidikan

Tegas! Kepsek Diberi Warning, Jangan Main-main Soal Penyaluran Dana BOS Pendidikan

Pelaksanaan Sosialisasi pengelolaan dana BOS Pendidikan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma, Selasa 27 Juni 2023.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Seluma, menggelar sosialisasi pendampingan pengelolaan Dana Bantuan Oprasional Sekolah Satuan Pendidikan (BOSP) untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Islam Terpadu (IT) di bawah naungan Dispendikbud.

BACA JUGA:Innalilahi Wainailaihi Rojiun! 1 JCH asal Kepahiang Dikabarkan Tutup Usia

Kepala Dispendikbud, Farzian mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada Kepala Sekolah, agar tertib dalam mengelola dana BOS Pendidikan.

Sementara itu, kegiatan ini dihadiri seluruh Kepala Sekolah dan Bendahara di seluruh SDN/IT dibawah naungan Dispendikbud, untuk memberikan masukan terkait tentang penyaluran dana BOSP tahun 2023, agar nantinya penyaluran dana BOSP tersebut tepat sasaran.

BACA JUGA:9 Suku Pedalaman Ini Justru Dihuni Para Wanita Cantik, Ternyata Indonesia Juga Ada

"Kegiatan hari ini kita melaksanakan sosialisasi dana BOSP tahun 2023, dengan pihak Sekolah SDN/IT di bawah naungan Dispendikbud, agar penyaluran nantinya tidak adanya kendala," jelas Farzian, Kadis Dispendikbud, Selasa 27 Juni 2023.

Untuk itu, dengan telah dilaksanakannya kegiatan ini, baik dalam segi penyampaian aset penggunaan dana dan lain hal. 

BACA JUGA:Bolehkah Menamai Anak dengan Nama Malaikat? Ternyata Begini Hukumnya dalam Islam!

Maka ia berharap, untuk pihak terkait dapat displin dan amanah dalam menjalankan dana BOSP ini.

"Kita harap, dengan telah dilakukannya sosialiasi ini. Baik pihak Kepsek dan Bendahara, dapat kiranta menjalankan hal tersebut dengan baik. Supaya kedepannya tidak ada temuan dan lain hal," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: