Warga Muhammadiyah Rejang Lebong, Salat Idul Adha Hari ini, Berikut 4 Titik Lokasinya

Warga Muhammadiyah Rejang Lebong, Salat Idul Adha Hari ini, Berikut 4 Titik Lokasinya

Ribuan warga Muhammadiyah di Rejang Lebong Provinsi Bengkulu melaksanakan Salat Idul Adha pada hari ini Rabu 28 Juni 2023.--(Sumber Foto: Daman/BETV

BENGKULU, BETVNEWS - Ribuan warga Muhammadiyah di Rejang Lebong Provinsi BENGKULU melaksanakan Salat Idul Adha pada hari ini Rabu 28 Juni 2023.

BACA JUGA:Salat Idul Adha, Jalan Soeprapto Dipenuhi Warga Muhammadiyah Kota Bengkulu

Pada Lebaran Kurban tahun 2023 ini, pantauan BETVNEW , pelaksanaan salat dipusatkan di beberapa lokasi yang berada di Kota Curup, Lapangan Setia Negara.

BACA JUGA:Ternyata ini Zodiaknya 4 Perempuan yang Dijuluki Malaikat Tak Bersayap, Kebaikannya Sangat Menginspirasi

“Alhamdulillah sangat antusias sekali jamaah kita dari Ranting, Cabang dan simpatisan menghadiri di Lapangan Setia Negara ini untuk melaksanakan salat Idul Adha, karena kemarin jamaah haji kita yang berangkat ke tanah suci sudah melakukan wukuf di Arafah,” kata Rusdan Fajri, M.Pd, Anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:Tradisi Unik Masyarakat Seluma Bengkulu Sambut Idul Adha, Nangguak Ikan di Tebat Ratu

Rusdan Fajri menambahkan Idul Adha erat kaitannya dengan wukuf. Sehingga wukuf yang dilaksanakan jamaah haji pada hari Selasa kemarin, maka warga Muhammadiyah menetapkan Salat Idul Adha dilaksanakan hari ini.

BACA JUGA:Inilah 4 Daerah di Provinsi Bengkulu yang Penduduknya Kaya Raya, Disebut Penghasil Miliarder

Salat Idul Adha dilaksanakan di 4 titik, yaitu Lapangan Setia Negara, Masjid Muhammadiyah Dusun Curuo, Pondok Pesantren Muhammadiyah Kampung Delima dan Masjid Siti Walidah PAL 100.

BACA JUGA:Bikin Terenyuh! Perjuangan Hamzah bin Abdul Muthalib, Begitu Sayangnya Beliau Kepada Nabi Muhammad SAW

Disisi lain, sesuai imbauan Muhammadiyah Pusat,  penyembelihan dilakukan pada Kamis esok. Namun, apabila ada warga Muhammadiyah yang terlanjur melaksanakan penyeblihan hari ini hal itu pun diperbolehkan.

BACA JUGA:5 Sahabat Nabi Muhammad SAW Ini Jadi Pebisnis Ulung, Kemampuannya Tak Diragukan Lagi!

Sementara itu, salah satu jemaah Jasri Firman mengaku walaupun terdapat perbedaan pelaksanaan Salat Idul Fitri, dirinya berharap agar sesama Muslim dapat saling menghargai dan menghormati.

BACA JUGA:Mengenal Baitul Makmur, Tempat Mulia di Langit Ketujuh, Benarkah Jadi Rumahnya Para Malaikat?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: