dempo

Sudah Tahu Belum? Ada 10 Hewan yang Dipastikan Masuk Surga, Salah Satunya Domba Pengganti Nabi Ismail!

Sudah Tahu Belum? Ada 10 Hewan yang Dipastikan Masuk Surga, Salah Satunya Domba Pengganti Nabi Ismail!

Gambar hanya ilustrasi.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Unta betina ini adalah bukti kebenaran yang dibawa oleh Nabi Saleh Alaihissallam. Kisah binatang ini tertuang dalam surat Hud ayat 64-68.

3. Keledai Nabi Uzair

Kisah ini menceritakan tentang seekor keledai sahabat Nabi Uzair yang berubah menjadi tulang belulang dan dihidupkan kembali. 

Diceritakan seorang sahabat Nabi Uzair yang dimatikan selama seratus tahun. Kemudian Allah Subhanahu wa Ta'ala menghidupkannya kembali.

Sebagai tanda kekuasaan Allah, keledainya di sampingnya yang telah menjadi tulang belulang kemudian dibangunkan seperti semula. Peristiwa ini tertuang dalam Surat Al Baqarah Ayat 259.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif: Ada Nabi yang Sandalnya Tertinggal di Surga dan Ingin Merasakan Kematian, Ini yang Terjadi!

4. Anak sapi Nabi Ibrahim

Kisah ini tentang seekor anak sapi yang disembelih untuk dijadikan santapan bagi seorang malaikat yang berkunjung ke rumah Nabi Ibrahim Alaihissallam. 

Kisah ini tercantum dalam Sura Adz-Dzariyat Ayat 24-30.

5. Domba jantan pengganti Nabi Ismail

Allah Subhanahu wa Ta'ala menebus Ismail ketika hendak disembelih sesuai dengan perintah Allah SWT kepada Nabi Ibrahim. Kemudian Allah Ta'ala menggantinya dengan seekor domba yang kisahnya tertuang dalam Surat Ash-Shaffat Ayat 102–107.

6. Burung Hud-hud Nabi Sulaiman

Hal ini dijelaskan dalam kisah Ratu Balqis. Burung hud-hud adalah burung yang bertugas sebagai kurir Nabi Sulaiman Alaihissallam dalam menyampaikan surat kepada Ratu Balqis saat mengajaknya beriman kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Kisah hewan ini tercantum dalam Surat An-Naml Ayat 20-31.

BACA JUGA:Masya Allah! Malaikat Ini Paling Ramah dan Selalu Tersenyum, namun Tidak Pernah Merasakan Nikmat Surga!

7. Anjing Ashabul Kahfi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: