Selama Liburan, Kunjungan Wisata di Bengkulu Tengah Meningkat

Selama Liburan, Kunjungan Wisata di Bengkulu Tengah Meningkat

Wisata Air Terjun di Desa Padang Kedeper Bengkulu Tengah.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Sejak memasuki masa libur sekolah, kunjungan wisata di Kabupaten Bengkulu Tengah mengalami peningkatan yang signifikan.

Peningkatan ini terlihat di salah satu objek wisata Air Terjun Lubuk Batu Kambing, yang terletak di Desa Padang Kedeper Kecamatan Merigi Kelindang.

BACA JUGA:Warga Desa Sungai Ipuh Diringkus Polisi

Sejak beberapa hari terakhir, jumlah kunjungan ke wisata tersebut meningkat dari hari biasanya hampir dua kali lipat.


Para pengunjung saat mandi di lokasi wisata.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

Menurut Sudarjono, Kepala Desa Padang Kedeper, sekaligus pengelola objek wisata bahwa pada hari libur biasa jumlah pengunjung hampir 100 orang, namun saat libur sekolah ini jumlah pengunjung meningkat menjadi 300 orang perharinya.

BACA JUGA:Mau Mulai Bisnis dengan Modal Kecil? Perhatikan Dulu 5 Hal Ini, Jangan Sampai Salah Langkah!

"Pemdes sebagai pengelola hanya menarik parkir sebesar Rp3 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp5 ribu untuk kendaraan roda empat, Pemdes tidak memungut iuran masuk ke pemandian air terjun lubuk batu kambing ini," jelasnya.

Selain itu, Air Terjun Lubuk Batu Kambing ini menawarkan objek wisata pemandian alami, kepada pengunjung untuk mandi dan bermain, serta menikmati aliran air yang berasal dari pegunungan.

BACA JUGA:Kaya Raya Jalur Langit dengan Sholawat Jibril, Bacalah 1.000 Kali Setiap Jumat

Objek wisata air terjun Lubuk Batu Kambing ini berjarak sekitar 3 kilo meter dari jalan nasional, dan lokasinya terletak di dekat desa sangat mudah ditempuh hanya sekitar 15 menit dari jalan poros Bengkulu Kepahiang.

"Pengunjung dipersilakan untuk datang mandi dan menikmati suasana alam, cocok bagi wisatawan penikmat suasana alam dan air bersih," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: