Pengantin Wanita Segera Baca Doa Ini! Biar Pernikahan Berkah dan Semakin Disayang Suami

Pengantin Wanita Segera Baca Doa Ini! Biar Pernikahan Berkah dan Semakin Disayang Suami

Gambar hanya ilustrasi.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Menikah adalah ibadah sunnah yang dianjurkan dalam Islam. Setelah menikah, sepasang pengantin biasanya akan diliputi suasana bahagia dan menyenangkan.

Kehidupan pengantin baru umumnya masih berjalan hangat dan romantis.

Meskipun begitu, sepasang pengantin harus tetap memohon kepada Allah SWT agar pernikahan mereka sakinah mawaddah warahmah.

Salah satu caranya yakni dengan membaca doa bagi pengantin wanita maupun pengantin pria.

BACA JUGA:Masya Allah! 8 Orang Ini Doanya Akan Dikabulkan Allah, Siapa Mereka?

Doa bisa dibaca oleh sepasang pengantin agar keluarga mereka berkah dan aman dari gangguan serta mendapat keselamatan dunia akhirat.

Pasangan pengantin baru bisa membaca doa dari Surat Ar Rum ayat 21. 

Berikut doanya:

"Wa min āyātihī an khalaqa lakum min anfusikum azwājal litaskunū ilaihā wa ja'ala bainakum mawaddataw wa raḥmah, inna fī żālika la`āyātil liqaumiy yatafakkarụn"

Artinya: Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.

BACA JUGA:Amalkan Doa Ini Saat Mengikuti Rekrutmen PLN Diaspora, Insya Allah Dimudahkan dalam Segala Urusan!

Selain doa meminta keselamatan dunia dan akhirat, sepasang pengantin juga tidak ada salahnya memohon kepada Allah SWT agar keluarganya diberikan kemudahan dalam menjemput rezeki. Berikut doanya:

"Allahumma robbanaa anzil alaina maaidatamminassamaaa’i takuunu lana iidalli’aqolina wa’akhirina wa’ayatamminka wa’urzukna wa’anta khoirurroziqin,"

Artinya: "Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama." (QS. Al-Ma’idah: 114)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: