Daftar 4 Negara dengan Mata Uang Terendah di Dunia Tahun 2023, Lebih Rendah dari Rupiah

Daftar 4 Negara dengan Mata Uang Terendah di Dunia Tahun 2023, Lebih Rendah dari Rupiah

Gambar mata uang di dunia.--(Sumber Foto: idxchannel)

BETVNEWS - Daftar 4 Negara dengan Mata Uang Terendah di Dunia Tahun 2023, Lebih Rendah dari Rupiah

Mata uang adalah satuan nilai alat pembayaran berupa uang yang diterima dan berlaku sebagai alat pembayaran yang sah dan melakukan transaksi ekonomi di suatu negara.

BACA JUGA:10 Mata Uang Terendah di Dunia 2023, Ternyata Rupiah Termasuk, Nomor Berapa?

Terdapat lebih dari 100 mata uang yang diakui dan digunakan diberbagai belahan dunia. Dari jumlah tersebut terdapat 66 negara yang menggunakan mata uang dollar Amerika Serikat.

Hingga saat ini, mata uang dollar AS atau dollar Amerika dijadikan patokan untuk melihat perbandingan  nilai mata uang suatu negara termasuk Indonesia dengan mata uangnya yaitu Rupiah.

BACA JUGA:3 Mata Uang Terendah dari Rupiah, Apa Saja?

Untuk melihat melemah dan menguatnya nilai mata uang rupiah maka akan dibandingkan dengan dollar Amerika.

Hal ini karena dollar AS menjadi mata uang yang stabil, dan dollar AS menjadi mata uang yang banyak ditransaksikan didunia yang membuatnya lebih mudah untuk diperdagangkan di pasar global.

BACA JUGA: Mata Uang Dunia Urutan Tertinggi dan Terendah, Ada Rupiah Indonesia Masuk 4 Besar

Ada 10 negara dengan mata uang terendah tahun 2023 terhadap dollar AS dari forbes.com. Dari 10 negara, Rupiah berada di urutan keenam artinya masih ada 4 negara yang mata uangnya lebih rendah dari Rupiah.

Tanpa perlu berlama-lama BETVNEWS telah merangkum 4 mata uang terendah di dunia lebih rendah dari Rupiah. Berikut ulasannya: 

1. Som Uzbekistan (UZS)

Som Uzbekistan merupakan mata uang terendah ketujuh di dunia. Satu som hanya setara dengan 0,000088 dolar AS (atau 1 dolar AS setara dengan 11.420 som Uzbekistan).

2. Franc Guinea (GNF)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: