Astra Motor Bengkulu Edukasi Safety Riding di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu

Astra Motor Bengkulu Edukasi Safety Riding di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu

Astra Motor Bengkulu sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Bengkulu mengadakan edukasi safety riding di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu. --(Sumber Foto: Astra Motor Bengkulu)

BETVNEWS - Astra Motor Bengkulu sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Bengkulu mengadakan edukasi safety riding di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Astra Honda Motor Umumkan Pemenang Festival Vokasi Satu Hati 2023, Berikut Daftarnya

Kegiatan dibuka oleh Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu Yuliansyah dan Iptu Adnan selaku Kanit Binmas Polresta Bengkulu yang juga sebagai narasumber.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Serahkan 2 Ekor Kurban

Kanit binmas menjelaskan tentang peraturan lalu lintas dijalan dan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement).

BACA JUGA:16 Pebalap Muda Astra Honda Racing School Ikuti Program Pembekalan Kelas Dunia

Sementara itu, Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi menjelaskan materi tentang pentingnya keselamatan berkendara, perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan, dan sepatu.

BACA JUGA:Motivasi Tinggi! Crosser Astra Honda Racing Team Siap Hadapi MXGP 2023 di Sumbawa

Pihaknya juga menjelaskan tentang apa saja pola berbahaya yang ada di jalan raya, seperti penggunaan handphone saat naik motor, prediksi bahaya jika kita menikung kendaraan di depan dengan kecepatan tinggi, prediksi bahaya memotong kendaraan didepan dan prediksi area blank spot di persimpangan.

“Harapannya dengan adanya sosialisasi ini semoga kita lebih aware dalam berkendara dan dapat menjadi contoh yang baik saat mengendarai sepeda motor. Jangan lupa selalu Cari_Aman dan memakai perlengkapan berkendara saat berkendara ya dan ingat masih ada keluarga yang menanti dirumah," kata Noval.

"Kegiatan ini juga menambah ilmu tentang keselamatan berkendara bagi pegawai Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu," kata Yuliansyah Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu .

(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: