1 Jemaah Haji Lansia Asal Kabupaten Benteng, Meninggal dunia di Mekah

1 Jemaah Haji Lansia Asal Kabupaten Benteng, Meninggal dunia di Mekah

Salah satu jemaah haji asal kabupaten bengkulu tengah, atas nama Azizah Binti Mahmuf ( 78 ) tahun kloter 07 embarkasi padang, dinyatakan meninggal dunia di RS AL Noor Makkah tanggal 07 juni 2023 pukul 14.45 waktu arab saudi.--(Sumber Foto: RONAL/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Salah satu jemaah haji asal kabupaten bengkulu tengah,  atas nama Azizah Binti Mahmuf ( 78 ) tahun kloter 07 embarkasi padang, dinyatakan meninggal dunia di RS AL Noor Makkah tanggal 07 juni 2023 pukul 14.45 waktu arab saudi.

BACA JUGA:Elak Minibus, Mobil Pria Asal Kaur Terbalik di Babatan Sukaraja

Dari keterangan yang terhimpun debelumnya menurut dr. Jelius Hadinata, TKHK Propinsi Bengkulu Kloter 07 embarkasi padang, jemaah haji tersebut pada tanggal 5 Juli 2023 malam hari WAS, ibu Azizah melaksanakan tawaf dan sa'i di Masjidil Haram, dan saat pulang mengalami kelelahan.

BACA JUGA:2 Pebalap Astra Honda Siap Harumkan Indonesia di Suzuka Endurance 4-Hours Road Race 2023

Pagi hari oleh TKH kloter dilakukan pemeriksaan, dan dilakukan perawatan di Kloter berupa pemasangan infus ( pemberian cairan dan obat-obatan), dan terus dilakukan pemantauan secara ketat kondisi kesehatannya, di waktu siang ada perbaikan kondis kesehatan, namun pada sore hari saat visitasi oleh TKH kloter ke kamar jamaah, kondisi beliau kembali menurun, lemas dan sesak nafas.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Edukasi Safety Riding di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu

TKH Kloter menghubungi KKHI Makkah dan disarankan untuk dirujuk ke KKHI, setelah ditangani di KKHI, jamaah belum ada perbaikan klinis, jamaah disarankan untuk dirujuk di RSAS. 

Sekitar pukul 20.30 WAS jamaah dirujuk ke RSAS dengan ambulance dari KKHI didampingi oleh TKH kloter PDG 07, jemaah dirawat di RS Al Noor Makkah sampai dinyatakan meninggal oleh pihak RS Al Noor pada Hari  Jumat, tanggal  07 Juli 2023 pukul 14.45 WAS

BACA JUGA:Gaji PNS 2023 Naik, Tapi Bukan Bulan Agustus 2023! Alasannya Karena Ini

Kepala Kemenag benteng H zainal Abidin melalui Kasih haji kemenag Benteng H Kharnolis menjelaskan, Berdasarkan informasi di Sistem Komputerisasi Haji Terpadu Kesehatan (Siskohatkes), almarhum masuk dalam kategori risiko tinggi usia lanjut, dan mempunyai riwayat penyakit Secondary Hypertension ( I51.9), Diagnosa yang tertulis di COD (Certificate of Death / Sertifikat Kematian) adalah SEPTIK SYOK dan PNEUMONIA.

BACA JUGA:Cair Via Pos, Alhamdulillah Bansos BPNT Tahap 3 Dapat Rp600.000, Cek Jadwal dan Tanggalnya Disini

" Benar kabar meninggalnya benar adanya Almarhumah akan dimakamkan di Pemakaman Ma'la Kota suci Makkah Al Mukaromah Kingdom of Saudi Arabia,  setelah sebelumnya di sholatkan di Masjidil Haram." Jelas Kharnolis Kasih Haji Kemenag benteng.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak 8 Juli 2023, Capricorn Jangan Lukai Hati Pasangan, Virgo Akan Ada Kejutan Tak Terduga

Ronal...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: