Pelayanan Kesehatan Terpadu, Pemprov Bengkulu Serahkan Bansos dan Kampanye Cegah Stunting di Kaur

Pelayanan Kesehatan Terpadu, Pemprov Bengkulu Serahkan Bansos dan Kampanye Cegah Stunting di Kaur

Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan penggerakan massa dalam rangka layanan kesehatan terpadu, bantuan sosial serta kampanye pencegahan stunting di Kabupaten Kaur, Sabtu (8/7).--(Sumber Foto: Media Center Bengkulu)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan penggerakan massa dalam rangka layanan kesehatan terpadu, bantuan sosial serta kampanye pencegahan stunting di Kabupaten Kaur, Sabtu (8/7).

BACA JUGA:Rohidin Mersyah ke Atlet Pornas XVI: Tampil Percaya Diri

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Bola Desa  Mentiring Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur ini diikuti OPD lingkup Provinsi Bengkulu serta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu serta dihadiri Plt Bupati Kaur dan jajarannya.

BACA JUGA:Lebih 40 Persen APBD Dihabiskan Belanja Pegawai, Jonaidi, SP: Harus Pandai Mensiasati Untuk Infrastruktur

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk dari kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat.

BACA JUGA:Soal Incumbent Kembali Maju Pemilu, Menilik Alasan dan Keinginan Jonaidi, SP Untuk Masyarakat

"Kegiatan yang kita lakukan ini dimaksudkan agar masyarakat merasa kehadiran pemerintah dan hal ini juga sesuai dengan amanat institusi untuk melindungi dan mensejahterakan masyarakat," tutur Sekda Hamka, usai membuka kegiatan.

BACA JUGA:3 Pejabat Pemprov Bengkulu, dan 1 Pejabat Asal Musi Rawas Daftar Lelang Sekretaris Daerah

Dalam kegiatan ini, jelas Sekda Hamka, dilakukan berbagai kegiatan yang menyentuh masyarakat, seperti layanan kesehatan terpadu berupa, pengecekan kesehatan, pengobatan umum, sunatan massal serta pelayanan dan kampanye stunting yang diawali dengan senam sehat bersama.

BACA JUGA:Budaya Merupakan Peninggalan Leluhur Wajib Dilestarikan, Jonaidi, SP: Dikelola Akan Hasilkan PAD

Selain itu, lanjutnya, juga dilakukan bhakti sosial dengan penanaman bibit pohon serta memberikan bantuan sosial ekonomi kepada masyarakat dan kaum dhuafa seperti bantuan kursi roda, alat bantu dengar dan juga ada bantuan alat kesehatan serta bantuan usaha berupa gerobak dagang.

BACA JUGA:Targetkan Setiap Kecamatan di Provinsi Bengkulu, Miliki Balai Pelatihan Pertanian

"Tadi kita juga ada membagikan gas molen 3 kg yang merupakan salah satu janji politik Gubenur untuk masyarakat tidak mampu. Walaupun bantuan yang diberikan tidak bisa mengakomodir semua masyarakat, namun hal itu merupakan sebagai bentuk upaya untuk mensejahterakan masyarakat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: