Jonaidi, SP Dorong Seluruh Sanggar Kebudayaan di Kabupaten Seluma Berbadan Hukum

Jonaidi, SP Dorong Seluruh Sanggar Kebudayaan di Kabupaten Seluma Berbadan Hukum

Jonaidi, SP,. Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Jonaidi, SP memberikan dukungan secara penuh terhadap program Pemerintah Provinsi Bengkulu, yang terus mendukung dan menjadikan Kebudayaan masuk dalam program kerja eksekutif. 

Hal ini dikarenakan bahwa budaya merupakan salah satu faktor pendukung, terhadap kemajuan suatu daerah selain dalam bidang pertumbuhan ekonomi. 

BACA JUGA:Soal Incumbent Kembali Maju Pemilu, Menilik Alasan dan Keinginan Jonaidi, SP Untuk Masyarakat

Terlebih budaya peninggalan leluhur saat ini mulai terasingkan, lantaran semakin canggihnya teknologi sehingga budaya yang ada mulai terlupakan. 


Penampilan salah satu sanggar Kebudayaan Kuda Kepang di Kabupaten Seluma.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

"Kita tentu sepakat dengan program Pemerintah dengan terus memperhatikan budaya, sehingga ini perlu didukung," ungkap Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Lebih 40 Persen APBD Dihabiskan Belanja Pegawai, Jonaidi, SP: Harus Pandai Mensiasati Untuk Infrastruktur

Namun demikian, politisi Partai Gerindra tersebut berharap agar Pemerintah lebih memperhatikan keberadaan sanggar-sanggar budaya di Provinsi Bengkulu, sehingga bukan hanya dengan menggelar festival dari budaya itu saja akan tetapi lebih kepada mendorong agar sanggar terdaftar dan berbadan hukum

"Saya rasa sudah bagus dengan terus dilaksanakan festival-festival Kebudayaan, namun jangan lupa untuk mendorong para pelaku atau kelompok sanggar bisa mendaftar dan berbadan hukum," tambahnya. 

BACA JUGA:Jonaidi, SP Sebut Alih Fungsi Lahan Jadi Persoalan Pertanian Saat Ini

Bukan tanpa alasan, karena sanggar yang telah berbadan hukum akan dengan mudah memberikan bantuan kepada para sanggar, supaya bisa memiliki kelengkapan alat yang digunakan dalam budaya tersebut. 

"Nanti jika sudah terdaftar, kita akan bisa membantu untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah," demikian tegasnya. (ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: