1 Peserta Tidak Ikuti Assessment, Begini Penjelasannya

1 Peserta Tidak Ikuti Assessment, Begini Penjelasannya

Para peserta seleksi calon Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, yang tengah mengikuti tahapan seleksi assesment, Jum'at 14 Juli 2023.--(Sumber Foto: Oki/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Sesuai jadwal yang ditetapkan panitia seleksi calon Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, bahwa pada hari ini Jum'at 14 Juli 2023 merupakan jadwal pelaksanaan assesment. 

Untuk diketahui, bahwa sebelumnya dari 11 peserta yang mendaftar sebanyak 9 peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi. 

Dimana untuk pelaksanaan assesment tersebut panitia seleksi menggandeng asesor yang berasal dari mitra optima dari Yogyakarta. 

BACA JUGA:Baru 1 Pelamar Daftar Lelang Sekda Provinsi Bengkulu, Berasal dari Daerah Mantan Gubernur

Namun demikian, dari seharusnya 9 orang yang seharusnya mengikuti assesment tersebut, hanya 8 orang pada hari ini mengikuti kegiatan tersebut. 

Adapun salah satu peserta yang tidak dapat hadir dalam pelaksanaan assesment tersebut adalah Edwar Happy, merupakan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Ini Perkembangan Terakhir Seleksi Sekda Provinsi

Yang bersangkutan saat ini diketahui tengah dalam perjalanan pulang dari Dinas luar. 

Hal ini diungkapkan Satria Pinandita, Kabid Mutasi BKD Provinsi Bengkulu yang mengatakan bahwa hanya ada 8 peserta yang mengikuti assesment, lantaran satu peserta yang seharusnya juga ikut masih dalam perjalanan Dinas luar. 

BACA JUGA:9 Peserta Seleksi Sekda Provinsi Bengkulu Dinyatakan Lulus Administrasi, Cek di Sini Daftar Selengkapnya

Oleh karena itu, pihaknya masih akan melakukan koordinasi lebih lanjut apakah kemudian yang bersangkutan akan mengikuti assesment susulan, atau bagaimana kemudian keputusan panitia seleksi. 

“Iya memang 1 peserta belum hadir, karena masih dinas luar namun peserta tersebut menkonfirmasi akan hadir mengikuti tes assessment susulan pada hari ini juga,” ungkapnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: