Hari Pertama Masuk Sekolah, Dewan Guru dan Siswa Kompak Lakukan Ini, Belum Lakukan Proses Belajar di Kelas

Hari Pertama Masuk Sekolah, Dewan Guru dan Siswa Kompak Lakukan Ini, Belum Lakukan Proses Belajar di Kelas

Terlihat beberapa siswa yang tengah beristirahat di depan kelas setelah melakukan kegiatan kebersihan, Senin 17 Juli 2023.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah masa libur sekolah dan penerimaan siswa baru telah selesai dilakukan, saat ini seluruh Sekolah setingkat SS dan SMP di Kabupaten Seluma sudah kembali masuk seperti biasanya, Senin 17 Juli 2023.

Tidak hanya SD dan SMP saja yang pada hari ini sudah kembali masuk sekolah, namun juga seluruh siswa setingkat SMA juga sudah masuk. 

Reporter betv.disway.id melakukan kunjungan ke salah satu SMP Negeri yang ada di Kabupaten Seluma, tepatnya di SMPN 23 Seluma dimana saat dikunjungi pada Senin pagi, seluruh siswa memang sudah masuk sekolah kembali. 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak 17 Juli 2023, Keuangan Aquarius Menipis, Virgo Kesuksesan ada di Depan Mata

Termasuk bagi siswa-siswi yang baru saja diterima pada tahun ajaran 2023/2024, juga sudah masuk sekolah. 

Namun demikian, di hari pertama masuk sekolah ini para siswa belum melakukan kegiatan belajar akan tetapi kompak antara dewan guru dan siswa melakukan kebersihan kelas dan halaman sekolah. 

BACA JUGA:Suku Atayal Punya Tradisi Ekstrem Penggal Kepala Musuh, Lalu Dijadikan Mas Kawin Melamar Wanita

Menurut Drs. Imam Badrun, salah satu guru di SMPN 23 Seluma mengungkapkan jika setiap tahunnya sebelum kembali normal melakukan aktivitas belajar dan mengajar, biasanya memang ada kegiatan kebersihan sekolah terlebih dahulu. 

"Kalau untuk hari pertama masuk sekolah ini, biasanya seluruh siswa melakukan kebersihan ruang kelas dan kebersihan seluruh pekarangan sekolah," Drs. Imam Badrun, Senin 17 Juli 2023.

BACA JUGA:Resep Risol Mayo Enak dan Lezat, Gampang Buat Dirumah, Dijamin Anti Gagal

Sedangkan untuk siswa kelas VII yang baru saja diterima sejumlah 88 orang, saat ini tengah mengikuti sesi perkenalan dan pengenalan lingkungan sekolah.

"Untuk murid baru kita di tahun ini kurang lebih 88 orang, dan itu juga belum diaktifkan belajar mengajarnya. Karena untuk murid baru dilakukan dengan perkenalan," pungkasnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: