Dikenal Sehat dan Awet Muda, Ternyata Ini 6 Rahasia Umur Panjang Orang Jepang

Dikenal Sehat dan Awet Muda, Ternyata Ini 6 Rahasia Umur Panjang Orang Jepang

Kebiasaan orang Jepang agar panjang sehat dan panjang umur.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Orang Jepang dikenal memiliki umur yang panjang di seluruh dunia. Meskipun penduduk Jepang mayoritas memiliki tingkat stress yang tinggi dan waktu kerja yang padat, namun mereka memiliki rahasia agar selalu awet muda, sehat dan panjang umur.

Lantas apa saja rahasia umur panjang orang Jepang?

Seperti diketahui, memiliki usia yang panjang menjadi harapan sebagian orang. Berbagai cara dilakukan agar memiliki umur panjang.

BACA JUGA:Mengenal Kanamara Matsuri, Festival Alat Kelamin, Salah Satu Tradisi Sakral di Jepang

Jika Anda sedang mencari rahasia umur panjang, maka Anda perlu mengetahui beberapa kebiasaan orang Jepang yang dikenal memiliki umur yang panjang.

Ada beberapa kebiasaan orang Jepang yang membuat mereka berumur panjang, salah satunya adalah pola makan teratur dan jenis makanan yang dikonsumsi.

Hal tersebut diungkapkan oleh ahli nutrisi dari Jepang yakni Michiko Tomioka, seperti dilansir dari CNBC Indonesia, Selasa 18 Juli 2023.

Kebiasaan tersebut dilakukan oleh orang-orang terdekatnya dan terbukti sukses dalam memperpanjang umur.

BACA JUGA:6 Wisata Jepang Terpopuler, Tempat Paling Favorit di Negeri Sakura, Pernah Datang?

Usai hijrah ke Negeri Paman Sam, Michiko melakukan diet serta mencoba menerapkan metode yang sama seperti orang Amerika.

Akan tetapi, metode tersebut tidak membuat tubuhnya lebih segar dan bugar. Tidak ada respon berarti yang dirasakan oleh tubuhnya.

Michiko kemudian mencoba menerapkan metode dan pola hidup orang Jepang. 

Ajaib! Metode tersebut terbukti cukup ampuh dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Bukan hanya dirinya, ibu dan bibinya juga telah membuktikan hal serupa.

Sebagai informasi, ibunya adalah seorang penyintas kanker, namun masih hidup hingga saat ini di usia 86 tahun. Begitu pula dengan bibinya yang saat ini berumur 98 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: