Resmi! Simpang Harapan Diganti Jadi Bundaran Achmad Rusli, 1 Lagi Dijadwalkan Ulang

Resmi! Simpang Harapan Diganti Jadi Bundaran Achmad Rusli, 1 Lagi Dijadwalkan Ulang

Helmi Hasan, Walikota Bengkulu didampingi Wakil Walikota dan Rio Capella sebagai ahli waris salam melaksanakan peresmian nama Bundaran Achmad Rusli, Selasa 18 Juli 2023.--(Sumber Foto: Ahmad/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota Bengkulu secara resmi mengganti nama Simpang Harapan menjadi Bundaran Achmad Rusli

Peresmian Bundaran Achmad Rusli tersebut, dilakukan langsung oleh Helmi Hasan Wali Kota Bengkulu didampingi Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi. 

Dalam kegiatan peresmian Bundaran Achmad Rusli tersebut, turut dihadiri Patrice Rio Capella yang merupakan ahli waris Walikota Bengkulu periode 1989 - 1992 Achmad Rusli. 

BACA JUGA:Keindahan Akuarium Churaumi Okinawa, Salah Satu Wisata Terpopuler di Negeri Sakura

Dalam kesempatan tersebut, Patrice Rio Capella mengungkapkan rasa haru dan terimakasih atas perubahan nama simpang tersebut, menjadi nama ayahnya. 

"Saya merasa terharu dengan inovasi perubahan nama ini, saya juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wakil Walikota Bengkulu Deddy Wahyudi, " kata Patrice Rio Capella ahli waris dari Achmad Rusli, Selasa 18 Juli 2023.

BACA JUGA:Kejaksaan Tinggi Bengkulu Tanam 1.000 Pohon Buah

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengungkapkan bahwa perubahan nama ini, selain merupakan suatu bentuk penghargaan terhadap para pemimpin terdahulu, juga merupakan langkah awal menuju Bengkulu yang lebih maju.

"Dengan adanya perubahan nama simpang ini, selain bentuk penghargaan kita pada pemimpin terdahulu, ini juga merupakan langkah awal Bengkulu yang lebih maju kedepannya," ungkap Helmi. 

BACA JUGA:Sepeda Motor vs Truk Batu Bara, Pengendara Meninggal Dunia

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan, juga direncanakan untuk meresmikan Simpang Bank BI menjadi simpang Fhadhilah.

Namun hal ini urung dilaksanakan, mengingat ramainya Area Simpang BI dipenuhi oleh warga yang mengunjungi festival tahunan Tabut.

BACA JUGA:Guru Full Senyum! Cek Jadwal Pencairan TPG Triwulan 2 2023, Daerah Ini Sudah Cair

Nantinya peresmian Simpang BI menjadi Bundaran Fadhilah akan dijadwalkan ulang, hal ini dikonfirmasi langsung oleh Riduan selaku Kadis DLH kota Bengkulu, melalui panggilan suara via WhatsApp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: