5 Tradisi Aneh Suku di India Bikin Geleng-geleng Kepala, Ada yang Makan Mayat

5 Tradisi Aneh Suku di India Bikin Geleng-geleng Kepala, Ada yang Makan Mayat

Ilustrasi warga India.--(Sumber Foto: pexels)

BETVNEWS - Seperti pemberitaan sebelumnya, India terkenal dengan kebudayaannya seperti baju Saree, festival Holi dan makanannya juga sederet tarian dalam ritual pernikahan  yang dilakukan secara turun temurun.

Dilansir dari Wikipedia India dengan nama resmi Republik India adalah sebuah negara federal yang bersistem parlementer dengan berbentuk republik konstitusional di Asia Selatan dengan garis pantai panjang sepanjang 7.000 km, dan bagian dari anak benua India.

BACA JUGA: 6 Tradisi Budaya Paling Ekstrem Tak Lazim di India, Makan Mayat Manusia Hingga Bunuh Orang Tua

Seperti yang kita saksikan dalam film-film Bolywood. Namun faktanya, jauh dari romansa dan keceriaan, India ternyata memiliki sederet tradisi aneh di dunia.

BACA JUGA:Tradisi Nyotaimori di Jepang, Perayaan Makan Sushi Bersama 'Wanita'

Lantas apa saja ritual aneh tak lazim yang hanya dilakukan orang India?

BACA JUGA:5 Tradisi Malam 1 Suro di Indonesia yang Sakral dan Penuh Makna

Berikut 5 tradisi suku paling aneh di dunia yang dilakukan orang India sejak dahulu: 

1. Tradisi Membunuh Orang Tua

Tradisi membunuh para lansia yang berasal dari keluarga ini disebut dengan nama Thalaikoothal. India adalah salah satu negara yang paling miskin di dunia. Menurut data yang dikumpulkan oleh The Week memperlihatkan bahwa 360 juta penduduk India belum bisa makan tiga kali sehari. 

Kemiskinan tersebut yang kemudian menjadi alasan lahirnya tradisi mengerikan tersebut. Dalam melaksanakan tradisi, orang tua akan diminta mandi memakai minyak kental sebelum terbit fajar. Setelahnya, mereka akan minum air kelapa tua dingin sampai ajal menjemput mereka. 

BACA JUGA:Mengenal Kanamara Matsuri, Festival Alat Kelamin, Salah Satu Tradisi Sakral di Jepang

2. Tradisi Makan Mayat

Tradisi memakan mayat atau jenazah yang baru meninggal ini adalah salah satu tradisi turun temurun yang dilakukan Suku Aghori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: