10 Mahasiswa Diberi Beasiswa Leadership, Begini Penjelasan Rohidin Mersyah

10 Mahasiswa Diberi Beasiswa Leadership, Begini Penjelasan Rohidin Mersyah

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat memberikan beasiswa Leadership kepada para mahasiswa penerima, Senin 24 Juli 2023.--(Sumber Foto: Abdu/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 10 orang mahasiswa diberikan beasiswa Leadership oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, para mahasiswa yang mendapat beasiswa tersebut setelah melalui tahapan seleksi dari seluruh Ketua Osis SMA sederajat di Provinsi Bengkulu, Senin 24 Juli 2023.

Adapun 10 mahasiswa yang menerima beasiswa Leadership tersebut, terdiri dari beberapa Perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia. 

BACA JUGA:Bansos BPNT Tahap 3 2023 Cair, Cek Status Data DTKS Pakai NIK KTP, Dapat Bantuan Rp2.400.000, Begini Caranya

"Kita seleksi dari seluruh Ketua Osis SMA, SMK dan Madrasah se Provinsi Bengkulu, yang tahun ini kita kirim 10 orang, ada yang ke UGM, ITB, Universitas Bengkulu dan ada juga ke UINFAS," ungkap Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. 

Gubernur Rohidin menjelaskan, dalam Beasiswa ini para penerima beasiswa memiliki hak dan kewajiban. 

BACA JUGA:Bikin Terenyuh, Ilmuan Temukan Jejak Kota Sodom dalam Kisah Nabi Luth, Kehancuran bagi Kaumnya

Pertama, Pemerintah Daerah menanggung penuh seluruh biaya pendidikan yang disetor ke Kampus, serta biaya hidup senilai Rp1.000.000 per bulan bagi setiap penerima beasiswa selama 48 bulan atau 8 Semester Perkuliahan. 

Kemudian, untuk kewajibannya mereka harus menyelesaikan studi dengan baik, punya prestasi dan apabila tidak menyelesaikan tepat waktu maka yang bersangkutan harus mengeluarkan biaya sendiri. 

BACA JUGA:Pengakuan Bendahara P3A Proyek BBWSS VIII Kepahiang, Kades Potong Rp55 Juta dari Anggaran Rp136 Juta

Lalu, apabila terkenang bersangkutan Drop out (DO), maka mereka berkewajiban mengembalikan seluruh uang yang telah diberikan ke kas Daerah. 

"Maka disinilah kita didik anak-anak kita tidak hanya belajar secara akademis di Kampus, tapi berlatih untuk bertanggung jawab, bersosialisasi dengan baik sehingga bisa menyelesaikan studi dengan baik," tambah Gubernur. 

BACA JUGA:Waspada TBC! 63 Masyarakat Seluma Positif Terpapar

Gubernur Rohidin menambahkan, untuk total biaya 10 penerima beasiswa tersebut sampai ke dengan selesai yakni senilai Rp1,7Milyar .

"Sekarang sudah dianggarkan Rp1 Milyar, dan masih kurang Rp700an juta, ini total biaya semuanya sampai selesai itu Rp1, 7 Milyar untuk tahun ini. Dan tahun depan akan dilakukan kembali untuk angkatan kedua," tutup Gubernur Rohidin Mersyah.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: