9 Kursi Wakil Menteri Kosong, Ahmad Kanedi Berharap Ada Keterwakilan Bengkulu di Kabinet

9 Kursi Wakil Menteri Kosong, Ahmad Kanedi Berharap Ada Keterwakilan Bengkulu di Kabinet

Ahmad Kanedi, Senator asal Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Abdu/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam akhir masa jabatan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, setidaknya terdapat 9 kursi Wakil Menteri di Kabinet Indonesia Maju saat ini dalam posisi kosong. 

Menanggapi kekosongan beberapa Wakil Menteri tersebut mendapat sorotan dari banyak pihak, termasuk salah satunya anggota DPD RI Ahmad Kanedi. 

BACA JUGA:Catat Jadwalnya! Bansos PKH Anak Usia Dini 2023 Cair Rp3.000.000, Cek Penerimanya Sekarang

Senator dari Bengkulu yang akrab disapa Bang Ken tersebut menilai, kekosongan tersebut hendaknya dapat segera di isi sampai dengan akhir masa jabatan 2024 mendatang, mengingat posisi Wakil Menteri cukup penting dan vital dalam memacu program-program di periodisasi Jokowi Ma'ruf amin ini. 

"Kita mengharapkan untuk segera di isi, menurut catatan kita kan ada 9 itu yang kosong. Salah satunya kementerian pendidikan dan kebudayaan dan itu sangat vital. Termasuk 8 lainnya," Ahmad Kanedi, Senin 24 Juli 2023.

BACA JUGA:Seragam Gratis Mulai Dibagikan, Segini Anggaran Untuk Penyaluran Bantuan Bagi Siswa SD dan SMP di Mukomuko

Sementara itu, berkaitan dengan beberapa waktu lalu diangkatnya Budi Arie Setiadi yang merupakan relawan Projo masuk dalam kabinet menjadi Menkominfo, Bang Ken menilai hal tersebut tak menjadi masalah, namun harus turut diimbangi dengan potensi yang lain ataupun hal yang berkaitan dengan kepentingan daerah. 

"Kalaupun relawan saya setuju tapi juga harus disesuaikan dengan profesional. Kalau 1 atau 2 okelah tapi jangan sampai lebih banyak relawan, takutnya nanti keterwakilan lalu ada potensi lain yang perlu juga dipertimbangkan," tambahnya. 

BACA JUGA:Gandeng Pemerintah Daerah, Akar Foundation Bantu Percepatan Penurunan Stunting Rejang Lebong

Lalu, mengingat keterwakilan Provinsi Bengkulu terakhir kali masuk dalam kabinet pada era Soekarno, Bang Ken turut mendorong adanya tokoh Bengkulu yang masuk dalam Kabinet Jokowi Ma'ruf amin ini. 

"Bengkulu pun saya menyuarakan untuk pak Jokowi yang baru pulang dari Bengkulu tolong Wamen salah satunya itu dari Bengkulu, silahkan dari Kementerian yang mana. Habisnya era bung Karno kan tidak ada menteri lagi dari Bengkulu, wajar kita menyuarakan," ucap Bang Ken. 

BACA JUGA:Polisi Ringkus 'Mamang' Bakso, Tidak Tanggung-tanggung Miliki 1.600 Butir Samkodin

Kemudian, terkait beberapa relawan jokowi yang saat ini memperebutkan kekosongan 9 Wamen tersebut, dan salah satu Relawan merekomendasikan anak muda Bengkulu dan sudah disampaikan langsung ke Presiden, bang Ken mengaku setuju kalau hal itu untuk mewakili Masyarakat Bengkulu. 

"Setuju saya dari relawan asal dalam arti itu Qualified dan memang bagus ya kita tidak masalah. Tetap jadi pertimbangan itu adalah kemampuan," Terang Bang Ken.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: