Daftar Instansi yang Buka Formasi CPNS 2023 untuk Lulusan SMA, Lengkap dengan Syaratnya

Daftar Instansi yang Buka Formasi CPNS 2023 untuk Lulusan SMA, Lengkap dengan Syaratnya

Instansi yang buka lowongan CPNS 2023 untuk lulusan SMA.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Kabar gembira untuk lulusan SMA yang ingin berkarier menjadi PNS, sebab CPNS 2023 membuka formasi untuk lulusan S1 maupun lulusan SMA. Jadi bagi yang ingin mendaftar CPNS, perlu untuk mengetahui informasi mengenai instansi yang membuka formasi lulusan SMA beserta dengan syaratnya.

Seperti disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, CPNS 2023 akan dibuka pada September mendatang.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2023, Simak Formasi CPNS 2023 Lulusan SMK, Lowongan Kemenkumham Hingga Kejaksaan

Meskipun sampai saat ini formasi untuk lulusan SMA belum disampaikan, namun Menteri PANRB mengatakan bahwa formasi CPNS 2023 sebanyak 1.030.751 untuk mengisi kebutuhan CPNS dan PPPK.

Lantas instansi mana saja yang membuka formasi untuk lulusan SMA?

Jika berkaca dari CPNS tahun-tahun sebelumnya, ada beberapa yang membuka formasi CPNS 2023 untuk lulusan SMA.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka September, Ini Deretan Jurusan yang Jadi Prioritas, Kesempatan Lolos Lebih Besar!

Mengacu pada CPNS tahun sebelumnya, berikut daftar instansi yang diperkirakan membuka formasi CPNS 2023 untuk lulusan SMA,

1. Kejaksaan Agung

Pertama, jabatan sebagai administrasi penanganan perkara dan pengawal tahanan kini tersedia sebanyak 990 formasi di Kejaksaan Agung.

Formasi tersebut terbuka bagi pelamar yang telah tamat SMA atau sederajat.

2. Badan Intelejen Negara

Kedua, Badan Intelijen Negara menawarkan sejumlah formasi bagi mereka yang berpendidikan SLTA sederajat, antara lain pengelola rekam medis dan informasi serta asisten laboratorium.

3. Kemenkumham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: