Belum Tersentuh Pembangunan, Dewan Tinjau Kantor Camat Ratu Agung

Belum Tersentuh Pembangunan, Dewan Tinjau Kantor Camat Ratu Agung

Komisi II DPRD Kota Bengkulu saat melakukan pengecekan gedung Kantor Camat Ratu Agung yang belum dibangun pasca terbakar. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Guna meninjau kondisi Kantor Camat Ratu Agung yang belum tersentuh pembangunan sejak ditimpa musibah kebakaran setahun lalu, Komisi II DPRD Kota Bengkulu yang dipimpin langsung Ketua Komisi Il DPRD Kota, Nuzuludin bersama jajaran serta Dinas PUPR Kota Bengkulu melakukan peninjauan terhadap Kantor Camat Ratu Agung, Selasa 11 Juli 2023.

Dalam sidak ini, Komisi II mendorong dan memastikan akan adanya pembangunan kantor Camat Ratu Agung tersebut.

Ketua Komisi Il DPRD Kota Bengkulu, Nuzuludin mengungkapkan bahwa pihaknya mendorong pembangunan kantor Camat Ratu Agung dan akan dilakukan 2 tahap. 

" Ya sejak terbakar, memang kantor camat ini belum sama sekali tersentuh pembangunan. Makanya untuk APBD Perubahan tahun ini akan kita bantu dorong penganggarannya di DPRD," ujar Nuzuludin. 

Ia menekankan, untuk tahap pertama rehap dilakukan di anggaran APBD Perubahan tahun ini dan tahap kedua pembangunan total dilakukan di APBD tahun 2024. 

Di kesempatan yang sama, Anggota Komisi II DPRD kota, Sudisman turut mendorong agar pembangunan kantor Camat Ratu Agung segera dilakukan. 

Hal tersebut demi pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan normal dan optimal. 

"Kantor ini kan fungsinya bersentuhan lansung kepada masyarakat. Ini terkait pelayanan jadi Sangat vital. Jadi kita harapkan jadi perhatian oleh pemerintah kota agar segera dilakukan pembangunannya," terang Sudisman. 

Sementara itu, terkait pembangunan kantor camat ini, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bengkulu, Toma Iwan menyebutkan bahwa pihaknya akan mengusulkan pembangunan rehab di APBD perubahan.

Selain itu, pihaknya akan turut menghitung usulan pembangunan total untuk tahun 2024 mendatang. 

"Seperti yang dikatakan pak dewan tadi, kita akan upayakan," ujar Toma Iwan. (ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: