Sambut HUT RI ke 78, Pemkot Bengkulu Gelar Berbagai Perlombaan Seru

Sambut HUT RI ke 78, Pemkot Bengkulu Gelar Berbagai Perlombaan Seru

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melaksanakan kegiatan rapat persiapan pelaksanaan upacara hari ulang tahun republik indonesia (HUT) RI Ke-78 tahun 2023, di ruangan hidayah I, pada selasa pagi. --(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar rapat peraiapan menyambut HUT RI ke-78, pada Selasa 1 Agustus 2023 pagi di ruang hidayah I.

BACA JUGA:DPRD Usulkan Calon Pj Wali Kota Bengkulu, 3 Nama Akan Diusulkan ke Kemendagri

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy wahyudi, didampingi Asisten I Eko Agusrianto, Asisten III Tony Elfian, dihadiri staf ahli, kepala OPD, ketua Kwarcam dan Camat. 

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 3 Lansia Hingga Disabilitas Cair, Cek Jadwal dan Penerimanya Lewat Hp, Dapat Bantuan Rp600.00

Disampaikan Dedy Wahyudi menyambut HUT Kemerdekaan RI, Pemkot mempersiapkan berbagai perlombaan, turnamen olahraga, yang semuanya melibatkan OPD selaku panitia pelaksana.

BACA JUGA:Amalan Cepat Kaya, 7 Doa Mendatangkan Rezeki Berkah dan Berlimpah, Segera Amalkan!

Seluruh rangkaian HUT RI akan dipusatkan di kawasan Kota Merah Putih.

Bukan hanya itu saja, Dedy juga mengimbay kepada warga Kota Bengkulu untuk mengibarkan bendera merah putih di kediaman masing-masing dan perkantoran selama 1 bulan penuh, mulai 1-31 Agustus 2023.

BACA JUGA:Sejarah dan Tujuan Hari ASI Sedunia, Diperingati Setiap 1 Agustus

"Selanjutnya mulai dari tangggal 1 hingga 31 agustus dihimbau kepada seluruh warga Kota Bengkulu untuk mengibar bendera merah putih," kata Dedy.

Selain itu, lanjut Asisten I, akan digelar juga pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bengkulu, malam syukuran dan lainnya.

BACA JUGA:Viral! Curi Pakaian Dalam dan Lipstik Terekam CCTV, 3 Gadis ABG Tertunduk Diamankan Polisi

Untuk itu dirinya berharap partisipasi dan kesiapan OPD agar HUT RI tahun ini di Kota Bengkulu berlangsung dengan meriah.

BACA JUGA:Taman di Bundaran Fadhilah Rusak Pasca Festival Tabut 2023, Padahal Baru Diresmikan Wali Kota Bengkulu

"Mulai dari pengukuhan paskib, pramuka, HUT kemerdekaan, malam syukuran, hingga berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke-78". Ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: