Terjadi Lagi di Provinsi Bengkulu! Karena Jalan Rusak Lansia Sakit Terpaksa Digendong

Terjadi Lagi di Provinsi Bengkulu! Karena Jalan Rusak Lansia Sakit Terpaksa Digendong

Nasib malang, dialami oleh Sinar (68) dan Rasia (58) warga Desa Sinar Pagi Kecamatan Seluma Utara, Provinsi Bengkulu, terpaksa digendong untuk melewati jalan rusak berlumpur, ke Puskesmas, pada Rabu 2 Agustus 2023 siang, sekitar pukul 14.00 WIB. Kades --(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Nasib malang, dialami oleh Sinar (68) dan Rasia (58) warga Desa Sinar Pagi Kecamatan Seluma Utara, Provinsi Bengkulu, terpaksa digendong untuk melewati jalan rusak berlumpur, ke Puskesmas, pada Rabu 2 Agustus 2023 siang, sekitar pukul 14.00 WIB. 

Kades Sinar Pagi, Riki Rikardo mengatakan, bahwa 2 lansia merupakan warga Desa Sinar Pagi Kecamatan Seluma Utara, yang mengalami sakit sejak 1 bulan lalu.

BACA JUGA:Memohon Ampunan ALLAH, Baca Doa Nabi Adam untuk Bertaubat, Segera Amalkan!

Adapun sakit yang dialami kedua warganya ini, bila Sinar mengalami sakit Demam tak kunjung sembuh dan Rasia mengalami sakit Ginjal dengan kurun 1 bulan lamanya.

BACA JUGA:PN Arga Makmur Eksekusi Rumah, Pemilik Histeris!

"Ia kedua lansia yang sakit ini adalah warga saya, Sinar mengalami sakit demam yang kita tidak ketahui sakit pastinya apa dan Rasia sakit Ginjal," ungkap Kades.

BACA JUGA:CPNS 2023 Dibuka September, Cek Info Terbaru, Lengkap dengan Cara Daftar CPNS 2023

Untuk itu, mengingat kedua lansia ini terus mengalami sakit yang cukup parah dan tak kunjung sembuh, hingga akhirnya warga setempat langsung berinisiatif membawa 2 lansia ini kepuskesmas terdekat di Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara.

BACA JUGA:Cek Bansos Rp600.000 dengan KTP, Cukup Login di cekbansos.kemensos.go.id, Begini Caranya

Namun sayangnya, karena akses jalan di Desa Sinar Pagi ini mengalami kerusakan berat dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 (Mobil), ia terpaksa harus dilarikan kepuskesmas dengan jarak 2,5 kilo meter atau 1 jam perjalanan dengan secara digendong.

BACA JUGA:Daftar Tokoh Terkenal yang Lahir 2 Agustus, Ada Atlet Kevin Sanjaya hingga Mark Lee NCT

"Keduanya dilarikan kepuskesmas Lubuk Resam untuk dilakukan pengobatan. Tapi kami bawa dengan secara digendong, akibat jalan di Desa kami tidak bisa dilalui mobil," pungkasnya.

BACA JUGA:Kaya Raya Mendadak, Amalkan Doa Nabi Sulaiman, Mampu Mendatangkan Rezeki Berlimpah dan Berkah

Sementara itu, untuk kejadian ini, kedua lansia sudah dilakukan pengobatan di Puskesmas dan masi menjalani perawatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: