Alhamdulillah, Baca Doa Anjuran Nabi Muhammad SAW Ini Agar Utang Lunas Terbayarkan

Alhamdulillah, Baca Doa Anjuran Nabi Muhammad SAW Ini Agar Utang Lunas Terbayarkan

Ilustrasi. Baca doa anjuran Nabi Muhammad SAW ini agar utang lunas terbayarkan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Utang menjadi salah satu bahasan yang juga menarik, lantas selain melunasinya ada pula doa anjuran Nabi agar terbebas dari utang.

Amalan doa ini dapat dilakukan setiap hari, tentu saja harapannya agar Allah memberikan keringanan dan jalan keluar dari hutang tersebut.

BACA JUGA:Memohon Ampunan ALLAH, Baca Doa Nabi Adam untuk Bertaubat, Segera Amalkan!

Sebagaimana sabda Rasulullah,

"Demi jiwaku yang ada di tangan-Nya, seandainya ada seorang laki-laki terbunuh di jalan Allah, kemudian ia dihidupkan lagi, lalu terbunuh lagi, kemudian dihidupkan lagi dan terbunuh lagi, sedang ia memiliki utang, sungguh ia tidak akan masuk surga sampai utangnya dibayarkan," (HR Nasa'i).

Berdasarkan hadits di atas, anjuran untuk melunasi hutang di dunia adalah keharusan, sebab bila tidak hutang tersebut akan terbawa hingga ke akhirat.

BACA JUGA:Berduyun-duyun Umat Hindu Bengkulu Utara, Berdoa di Pura Rayakan Galungan

Utang piutang merupakan seseorang yang telah memberi suatu pinjaman kepada orang lain dan atas dasar perjanjian bahwa pinjaman tersebut akan dikembalikan dengan jangka waktu tertentu.

Berikut amalan doa agar utang lunas dapat terbayarkan anjuran Nabi Muhammad SAW.

- Doa agar utang lunas riwayat Muslim

Berikut bacaan doa melalui riwayat Imam Muslim dari Zuhair bin Harb,

BACA JUGA:Kaya Raya Mendadak, Amalkan Doa Nabi Sulaiman, Mampu Mendatangkan Rezeki Berlimpah dan Berkah

Allahumma robbas-samaawaatis sab'i wa robbal 'arsyil 'azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. A'udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih.

Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba'daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi 'annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: