Tampung Keluhan Masyarakat, Andaru Pranata Gelar Reses di Putri Hijau

Tampung Keluhan Masyarakat, Andaru Pranata Gelar Reses di Putri Hijau

Andaru Pranata saat melaksanakan reses di Desa Air Petai Bengkulu Utara. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS – Dalam rangka menyerap aspirasi serta keluhan Masyarakat di Putri Hijau, Rabu 2 Agustus 2023, anggota fraksi PDI-Perjuangan Daerah Pemilihan II Bengkulu Utara – Bengkulu Tengah, Andaru Pranata menggelar reses di desa Air Petai Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Dalam kegiatan reses ini dihadiri oleh ratusan masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya agar keluhan selama ini di masyarkaat baik persoalan di bidang Infrastruktur, Kesehatan dan Pertanian di desa tersebut dapat diperjuangkan oleh Andaru Pranata yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Andaru Pranata Minta Pemda Waspadai Lonjakan Harga Pangan Saat Perayaan Idul Adha

Selain itu, masyarakat juga mengeluhkan saluran listrik di desa Air Petai yang kerap mati lantaran tiang listrik di desanya sangat minim, bahkan setiap musim penghujan kondisi listrik selalu padam.

“Untuk listrik di desa kami masih jadi persoalan, terutama minimnya tiang listrik sehingga aliran listrik ditempat kita kerap padam,” ujar masyarakat saat menyampaikan keluhannya ke Andaru.

Berkenanan tersebut, andaru berjanji akan segera menyampaikan persoalan tersebut ke PLN. Selain itu dirinya juga menjelaskan bahwa ia sudah sering berkoordinasi dengan pihak PLN UP3 Bengkulu untuk meningkatkan kapasitas daya listrik di Bengkulu Utara agar tidak terus terjadi pemadaman.

“kita segera sampaikan persoalan kekurangan tiang listrik ini ke PLN, dan sebelumnya juga, saya sering koordinasi dengan pihak PLN yang ada di Bengkulu maupun Palembang untuk dapat meningkatkan daya untuk kebutuhan masyarakat Bengkulu Utara” terang Andaru.

BACA JUGA:Legislator Bengkulu Sambut Baik Keputusan MK, Andaru: PDIP Siap Hattrick Pemilu 2024

Sementara itu, dalam reses ini masyarakat setempat turut berterima kasih kepada Andaru Pranata yang sebelumnya telah memberikan bantuan alsintan kepada Kelompok Wanita Tani yang membantu dalam proses memanfaatkan lahan pekarangan dalam peningkatanan ketahanan pangan. 

Tak hanya itu, Kepala Desa Air Petai juga berterima kasih ke Andaru yang turut memberikan bantuan kepada para pemuda di desanya.

Alhamdulillah, dengan kunjungan pak Andaru Pranata di kegiatan reses mendapat respon baik di masyarakat, sebelumnya para KWT dan para pemuda di desanya mendapatkan bantuan, untuk itu saya mengucapkan terimakasih dan diharapkan pak Andaru terus mengabdi untuk di Bengkulu Utara, terang Kades Air Petai, Amanto. 

BACA JUGA:Andaru Pranata Minta Pemda Waspadai Lonjakan Harga Pangan Saat Perayaan Idul Adha

Hal senada juga disampaikan oleh tokoh masyarakat, mbah man yang turut mengucapkan terimakasih kepada Andaru Pranata yang telah banyak memberikan bantuan ke desanya. Dirinya berharap Andaru Pranata dapat menjadi orang nomor 1 di Bengkulu Utara. 

“saya banyak terima kasih ke mas andaru yang sering berkunjung dan memberikan bantuan ke desanya, ya saya harapkan andaru menjadi orang nomor 1 di Bengkulu Utara,” ucap mbah Man.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: