Gelar Festival Pencak Serawai, Jonaidi Tegaskan Adat dan Budaya Harus Dijaga

Gelar Festival Pencak Serawai, Jonaidi Tegaskan Adat dan Budaya Harus Dijaga

Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka menyambut HUT RI ke 78, Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, menggelar Festival Pencak Serawai yang akan dilaksanakan di Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Senin 14 Agustus 2023, sebagai salah satu bentuk menjaga keberadaan adat dan budaya Serawai. 

BACA JUGA:Hadapi Pemilu 2024, Jonaidi: Pemilih Pemula Miliki Peran Penting dalam Demokrasi

"Nanti akan digelar Festival Pencak Serawai, kegiatan ini dilaksanakan di Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sukaraja," sampai Jonaidi, SP. 


Jonaidi, SP,MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu saat mengikuti kegiatan adat di Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sukaraja. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

Jonaidi menambahkan, bahwa salah satu komponen yang harus terus dijaga dalam rangka kemerdekaan Republik Indonesia, bagaimana caranya kemudian adat dan kebudayaan yang ada tetap terjaga. 

BACA JUGA:Jonaidi Optimistis Pembangunan PPN Akan Tingkatkan Pendapatan Nelayan

"Kita menginginkan agar kebudayaan kita ini tetap terjaga, jangan sampai hilang dan tanpa ada regenerasi yang menjaganya," tambahnya. 

Menurut politisi Partai Gerindra tersebut, bahwa Kebudayaan merupakan salah satu jati diri bangsa yang kemudian harus dijaga oleh anak bangsa, karena Indonesia juga dikenal sebagai negara yang memiliki budaya yang luas. 

BACA JUGA:Meningkatnya Angka Pernikahan Dini di Seluma, Jonaidi Tegaskan Harus Jadi Perhatian Bersama

"Banyak sekali negara lain yang mencoba untuk mencuri budaya kita, jadi kalau kita tidak menjaganya maka bisa saja nanti akan dicuri," tambahnya. 

Oleh karena itu, dirinya mengajak segenap masyarakat di Kabupaten Seluma untuk dapat menyaksikan Festival Pencak Serawai tersebut.(ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: