dempo

Proses Pembangunan Masih Berlangsung, Danau Dendam Tak Sudah Akan Menjadi Pusat Wisata Terbaru

Proses Pembangunan Masih Berlangsung, Danau Dendam Tak Sudah Akan Menjadi Pusat Wisata Terbaru

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, didampingi beberapa Forkopimda dan PLT Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu saat melakukan peletakan baru pertama pembangunan jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Pembangunan jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) sejauh ini masih terus dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas PUPR. 

Proyek yang memakan anggaran sebesar Rp87,9 Miliar tersebut, proses pembangunannya sudah dimulai sejak Maret 2023 dan ditargetkan akan rampung pada Desember mendatang. 

BACA JUGA:Rohidin Mersyah ke Atlet Pornas XVI: Tampil Percaya Diri

Sesuai perencanaan yang telah dimatangkan, bahwa kawasan DDTS ini nantinya akan menjadi ikon wisata terbaru di Provinsi Bengkulu dan harapannya akan mengembangkan ekonomi baru di tengah masyarakat. 

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan kendati pekerjaan utama dalam proyek ini merupakan pembangunan poros jembatan Elevated serta pemindahan jalur jalan, namun endingnya bisa menjadi tempat wisata baru di Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:10 Mahasiswa Diberi Beasiswa Leadership, Begini Penjelasan Rohidin Mersyah

Sementara itu, menurut Tejo Suroso PLT Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, bahwa saat ini proses pembangunan jembatan Elevated masih terus dilaksanakan dan akan dikejar bisa selesai tepat waktu. 

"Kita tetap berharap bahwa pekerjaannya sesuai harapan dan tidak terkendala apapun, sehingga bisa selesai tepat waktu," sampai Tejo Suroso. 

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Dapat Tambahan Sejumlah Titik Pembangunan Jalan Dana Inpres

Berdasarkan tenggat yang ditetapkan dalam pengerjaan proyek tersebut, jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) selesai pada 23 Desember 2023.

"Pembangunan ini memiliki waktu kerja 300 hari kalender, kita tetap optimistis bisa selesai tepat waktu," demikian sampainya. (ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: