Astaghfirullah! Ustadz Abdul Somad Sebut 3 Dosa Ini Tidak Akan Diampuni ALLAH

Astaghfirullah! Ustadz Abdul Somad Sebut 3 Dosa Ini Tidak Akan Diampuni ALLAH

Ustadz Abdul Somad saat memberi ceramah.--(Sumber Foto: Instagram/Ustadzabdulsomad_official)

BETVNEWS - Dosa merupakan perbuatan yang sangat dilarang serta dibenci oleh Allah SWT. Akibat yang didapat dari perbuatan dosa pun tidak tanggung-tanggung.

Allah SWT akan membalas di akhirat nanti dengan balasan yang setimpal, bahkan bisa langsung membalas di dunia tanpa harus menunggu ajalnya. 

BACA JUGA:Dosa Jariyah Wanita, Meski Menangis Darah pun Dosamu Akan Terus Mengalir Bahkan Setelah Mati

Meskipun begitu, sebesar dan sebanyak apapun dosa yang dimiliki oleh seseorang pasti masih bisa diampunkan, dimaafkan bahkan bisa dihapuskan oleh sang pencipta. 

Selagi dia masih hidup di dunia ini dan masih mau bertaubat atas semua perbuatan yang dia perbuat, karena Allah SWT adalah zat yang Maha Pengampun lagi Maha Pemaaf.

BACA JUGA:Astagfirullah! Wanita Wajib Tahu Hal Ini, Dosa Jariyah Menanti Bila Tak Hati-hati dan Mengalir Tanpa Henti

Namun, ada perbuatan yang tidak disukai Allah dan merupakan dosa besar yang tidak akan diampuni. Maksudnya di sini ketika dia sudah meninggal, perbuatannya itu dibawa hingga dia sudah meninggal. 

Tetap jika kita masih hidup dan ingin kembali kejalan Allah SWT, masih bisa mendapatkan peluang untuk diampuni sebelum dia kembali kepada Allah SWT. 

BACA JUGA:Bacaan Sholawat di Hari Jumat Sore, Amalkan Ini Agar Dosa Diampuni dan Rezeki Lancar

Bahkan, jika seseorang itu sempat bertaubat nasuha sebelum meninggal dan benar-benar kembali kejalan-Nya, tidak menutup kemungkinan bahwa dia masih bisa masuk ke surga. 

Salah satu perbuatan yang termasuk dalam kategori dosa besar yang tidak akan diampuni oleh Allah SWT ialah perbuatan syirik. 

BACA JUGA:Makin Tenang! Inilah Keutamaan Hari Jumat, Umat Islam Perlu Tahu, Salah Satunya Dosa Akan Diampuni

Dilansir dari akun Tiktok @pusatgrosirtamrincity Ustadz Abdul Somad menyebutkan bahwa ada 3 dosa yang terbesar diantara dosa-dosa besar lainnya. 

Menurut Ustad Abdul Somad, 3 dosa tersebut yakni, mempersekutukan Allah (syirik), durhaka kepada kedua orang tua, hingga kesaksian palsu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: