17 Agustus Sebagai Momentum Semangat Kemerdekaan, Ketua Komisi II: Masyarakat Sambut Gembira

17 Agustus Sebagai Momentum Semangat Kemerdekaan, Ketua Komisi II: Masyarakat Sambut Gembira

Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Agustus merupakan salah satu bulan yang sangat di nanti oleh masyarakat Indonesia, lantaran merupakan bulan yang penuh sejarah. 

Tepat pada 78 tahun lalu, bertepatan 17 Agustus 1945 Negara Republik Indonesia telah memproklamirkan Kemerdekaan dari para penjajah yang sempat menindas rakyat Indonesia. 

BACA JUGA:Gelar Festival Jaranan, Jonaidi: Budaya Merupakan Jati Diri Bangsa

Oleh karena itu, setiap 17 Agustus masyarakat Indonesia menyambut hari Kemerdekaan tersebut dengan berbagai kegiatan yang menghibur, sehingga setiap tanggal tersebut hampir di seluruh wilayah Negeri ini akan menyambut HUT RI dengan sukacita. 


Kegiatan HUT RI.--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BACA JUGA:Keberagaman Agama dan Budaya Harmonis, Jonaidi: Kabupaten Seluma Tetap Terjaga

"Alhamdulillah berkat perjuangan para pahlawan kita, Indonesia saat ini sudah merdeka dari para penjajah bahkan sudah 78 tahun, ini anugerah bagi masyarakat kita sehingga menyambut Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan," ucap Jonaidi, SP Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu

Menurutnya, bahwa berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat tersebut, merupakan bentuk kegembiraan dan kebahagiaan atas Kemerdekaan Indonesia. 

BACA JUGA:Jonaidi Ajak Masyarakat Hadiri Festival Pencak Serawai, Serta Belanja Bahan Pokok Harga Murah

Oleh karena itu, bahwa inisiatif masyarakat dalam melaksanakan berbagai macam kegiatan tersebut sangat positif, sehingga peringatan HUT RI setiap tahunnya akan meriah. 

"Tentu ini merupakan kegiatan positif, karena setiap 17 Agustus akan ada berbagai kegiatan menarik yang dilaksanakan oleh seluruh kalangan masyarakat," akhirnya. (ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: