Gerakan Pangan Murah Akan Dilaksanakan Sebanyak 2 Kali di Kecamatan Sukaraja

Gerakan Pangan Murah Akan Dilaksanakan Sebanyak 2 Kali di Kecamatan Sukaraja

Arwan Tantawi, Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu, menggelar kegiatan pangan murah di Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, Senin 14 Agustus 2023.

Kegiatan yang sasarannya adalah masyarakat kurang mampu ini, dalam rangka memberikan bantuan sembako murah bagi masyarakat. 

BACA JUGA:Jonaidi Ajak Masyarakat Hadiri Festival Pencak Serawai, Serta Belanja Bahan Pokok Harga Murah

Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu Arwan Tantawi mengatakan, dimana untuk harga yang diberikan kepada masyarakat relatif lebih murah dari harga pasaran yang ada. 


Pelaksanaan Bazar Sembako murah oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu di Desa Cahaya Negeri Kabupaten Seluma, Senin 14 Agustus 2023.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

Berbagai sembako disediakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu, sehingga bisa didapatkan oleh masyarakat dalam kategori yang tidak mampu terutama untuk bahan dapur. 

BACA JUGA:Inisiasi Festival Pencak Serawai, Jonaidi: Ajang Pengukuhan Pentingnya Adat dan Kebudayaan Dalam Kemerdekaan

"Hari ini kita mengadakan Gerakan Pangan Murah, dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 78. Tentunya harapan kita kegiatan ini bisa membantu masyarakat, dalam rangka mendapatkan akses mudah untuk ketahanan pangan," sampainya. 

Lebih lanjut Arwan Tantawi mengatakan, selain pada hari ini bahwa kegiatan yang sama akan kembali digelar pada 20 Agustus 2023 dimana berbarengan dengan Festival Jaranan di Desa Bukit Peninjauan I Kecamatan Sukaraja. 

BACA JUGA:Hakikat Kemerdekaan Menurut Jonaidi, SP Harus Penuhi 3 Unsur, Begini Penjelasannya

"Bagi masyarakat yang belum kebagian sembako murah ini, tak perlu khawatir karena kita akan mengadakan Gerakan Pangan Murah ini pada 20 Agustus 2023 mendatang di Desa BP I," tambahnya. 

Sebagai informasi, kegiatan Gerakan Pangan Murah ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Badan Pangan Nasional dan Pemerintah Provinsi Bengkulu, dalam rangka memastikan stabilisasi pasokan dan harga pangan di tengah masyarakat.(ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: