SMAN 5 Kota Bengkulu, Sambut Kedatangan 2 Siswa yang Ikut Jambore Pramuka Dunia di Korea Selatan

SMAN 5 Kota Bengkulu, Sambut Kedatangan 2 Siswa yang Ikut Jambore Pramuka Dunia di Korea Selatan

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Kota Bengkulu menyambut kedatangan peserta Jambore Pramuka Dunia (World Scout Jambore) 2023, di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu pada Selasa 15 agustus 2023.--(Sumber Foto: July/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Kota Bengkulu menyambut kedatangan peserta Jambore Pramuka Dunia (World Scout Jambore) 2023, di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu pada Selasa 15 agustus 2023.

BACA JUGA:HUT Pramuka ke-62, Gubernur Bengkulu: Pramuka Sarana Lahirkan Generasi Unggul

Jambore Pramuka Dunia 2023 yang dilaksanakan di Korea Selatan tanggal 1 sampai 12 Agustus 2023 tersebut diikuti sebanyak 40.000 peserta dari 155 negara termasuk Indonesia.

BACA JUGA:Lomba Regu Pramuka Penggalang IV Dibuka, Ini Pesan Gubernur

Indonesia sendiri mengirim 1.500 peserta, yang mana 2 diantaranya pelajar SMA Negeri 5 Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Ketua Kwarda Pramuka Ajak Sosialisasi dan Terapkan Protokol Kesehatan

Salah satu peserta mengungkapkan rasa gembiranya mengikuti event Internasional tersebut. Dirinya pun mengajak kawan-kawan sebanya untuk mengisi masa muda dengan kegiatan yang positif seperti Pramuka.

BACA JUGA:Kodim 0407 Kota Bengkulu Kompak Bersihkan TMP Balai Buntar

"Semangat dan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, banyak manfaat dan ilmu yang bisa kita ambil dari pramuka. Pramuka nggak buat kulit item kok seperti yang orang bilang justru bnyak mafaatnya," kata Chelsea.

BACA JUGA:Rumah Adat Jadi Sekretariat BMA Provinsi Bengkulu, Diresmikan Gubernur Hari Ini

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 5 Kota Bengkulu Eka Saputra berjanji akan memberikan apreasi atau reward kepada muridnya yang mengikuti Jambore Internasional tersebut.

BACA JUGA:4 Sekolah Tinggi Kesehatan Terbaik Di Bengkulu, Cek Nama Kampusmu!

"Terima kasih kepada pak Gubernur yang telah mensupport SMAN 5 Kota Bengkulu, dan tentunya kami akan memberikan apresiasi atau reward kepada salah siswi kami," ujar Eka saputra.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: