Sinergi Kemenkeu Satu Bengkulu dan Polda, Optimalkan Pajak dan Beacukai

Sinergi Kemenkeu Satu Bengkulu dan Polda, Optimalkan Pajak dan Beacukai

Kemenkeu Satu Bengkulu saat Foto Bersama. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka membangun sinergi antara Kemenkeu Satu Bengkulu dan Polda, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkulu Satu bersama dengan pejabat di lingkungan Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Bengkulu, melakukan kunjungan kerja ke Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu, Selasa 1 Agustus 2023 lalu. 

Selain memang dalam rangka membangun sinergi bersama instansi pemerintah lain yang berada di Provinsi Bengkulu untuk mendukung pelayanan dan pengelolaan keuangan Negara khususnya di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Rezeki Nomplok! Bansos PKH dan BPNT Cair Serentak Agustus 2023, Belum Terlambat Daftar di DTKS Kemensos

Pertemuan ini disambut oleh Kepala Polda Bengkulu Irjen. Pol. Armed Wijaya dan Wakil Polda Bengkulu Brigjen. Pol. Agus Salim, kegiatan koordinasi ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Provinsi Bengkulu selaku Kepala Perwakilan Kemenkeu Satu Bayu Andy Prasetya, Kepala KPP Pratama Bengkulu Satu Nanik Triwahyuningsih, Kepala KPP Pratama Bengkulu Dua Indera Gunawan, Kepala Bea Cukai Bengkulu Koen Rachmanto, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bengkulu Adi Wijaya, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu Odyses Medwan Sinurat.

Dalam agenda tersebut selain bersilaturahmi antara Perwakilan Kemenkeu Satu dengan instansi pemerintah lain di Provinsi Bengkulu, pertemuan kali ini juga membahas mengenai upaya mengoptimalkan penerimaan khususnya pajak dan bea cukai di Provinsi Bengkulu serta pengelolaan keuangan yang dilakukan Polda Bengkulu yang dimana sampai saat ini sudah sangat baik.

BACA JUGA:Alhamdulilah! Bansos PKH Tahap 4 2023 Cair Agustus, Cek Tanggal dan Daftar Penerimanya Sekarang

"Kami berharap sinergi antara Kemenkeu Satu dan Polda Bengkulu dapat terus terjalin sehingga penerimaan pajak dan bea cukai dapat optimal serta tingkat kepatuhan sukarela Wajib Pajak dapat meningkat khususnya di Provinsi Bengkulu," ungkap Kepala KPP Pratama Bengkulu Satu.

Kepala Polda Bengkulu sangat mengapresiasi Perwakilan Kemenkeu Satu yang telah hadir langsung ke Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Pernah Dengar Pemadanan NIK-NPWP, Apa Istilah Itu dan Pentingkah? Begini Penjelasannya

"Saya berterimakasih kepada pejabat Perwakilan Kemenkeu Satu karena meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Polda Bengkulu yang dimana untuk memperkuat sinergi antar instasi pemerintah. Saya berharap sinergi ini dapat terus diperkuat sehingga antar instansi pemerintah dapat saling bahu membahu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Kepala Polda Bengkulu. 

Kegiatan ini diharapkan dapat menguatkan sinergi antar instansi pemerintah pusat yang berada di daerah sehingga kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat dapat terpenuhi dengan baik.(**) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: