Gandeng Dinas Ketahanan Pangan, Jonaidi Sediakan Layanan Sertifikasi Gratis kepada UMKM

Gandeng Dinas Ketahanan Pangan, Jonaidi Sediakan Layanan Sertifikasi Gratis kepada UMKM

Gerakan bazar pangan murah di Lapangan BP I Kabupaten Seluma, Minggu 20 Agustus 2023.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke-78, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu bersama Dinas Ketahanan Pangan sukses menghadirkan UMKM dalam 'Gelar Pangan Segar Bersertifikasi'.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Bukit Peninjauan I, Kabupaten Seluma tersebut juga membuka bazar pangan murah untuk masyarakat, pada Minggu 20 Agustus 2023.

BACA JUGA:Silaturahmi Sedulur RX King Nusantara di Bumi Rafflesia Bengkulu, Gubernur: Selamat Datang!

Dalam sambutannya, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP berharap agar kehadiran pemerintah dapat berpengaruh kepada masyarakat.


Beberapa sembako yang dijual dalam Gerakan Pangan Murah oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

"Segudang potensi kekuatan rakyat, kekuatan ekonomi rakyat membutuhkan kehadiran pemerintah, sehingga apa yang dicita-citakan rakyat itu menjadi berdaulat, berdikari dan berbudaya," tuturnya.

BACA JUGA:Gelar Festival Jaranan, Jonaidi Bagikan Ratusan Hadiah kepada Masyarakat

Sehingga melalui kegiatan tersebut Pemerintah melalui DPRD Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan menyediakan layanan sertifikasi gratis kepada masyarakat khususnya bidang pertanian serta UMKM lokal.

BACA JUGA:Pawai Karnaval HUT RI Hiasi Jalanan di Desa IV Suka Menanti Rejang Lebong, Unik dan Menarik

Dengan mempertimbangkan aspek masyarakat di bidang tertentu, Jonaidi juga mengatakan pelayanan strategis bagi masyarakat khususnya petani dapat mendukung pengelolaan UMKM.

"Strategis dalam bidang infrastruktur, bidang pendidikan, bidang kesehatan dan bidang kesejahteraan petani. Petani ini dalam cakupan yang banyak, oleh karena itu hadir di sini pengelola-pengelola UMKM, komunitas pertanian, ada UMKM-UMKM komunitas hilirlisasi pertanian," ujarnya.

BACA JUGA:Gelar Gerakan Pangan Bersertifikasi, Jonaidi Bersama Dinas Ketahanan Pangan Dukung UMKM

Tidak hanya itu, Jonaidi menyebutkan bahwa kawasan pertanian yang ada di Daerah Seluma menjadi kawasan strategis yang perlu dipertahankan sebab sektor perkebunan kelapa sawit saat ini mendominasi.

"Kita sadar betul, lahan milik masyarakat untuk sektor pertanian hari ini tergerus dengan sektor perkebunan kelapa sawit, masyarakat berbondong-bondong beralih menanam kelapa sawit," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: