Gelar Gerakan Pangan Bersertifikasi, Jonaidi Bersama Dinas Ketahanan Pangan Dukung UMKM

Gelar Gerakan Pangan Bersertifikasi, Jonaidi Bersama Dinas Ketahanan Pangan Dukung UMKM

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP saat memberi sambutan dan membuka acara gelar pangan bersertifikasi di Desa Paninjauan I, Kabupaten Seluma, Minggu 20 Agustus 2023.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Diselenggarakan kegiatan bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, membuka acara melalui 'Gelar Pangan Segar Bersertifikasi' sukses menjadi perhatian masyarakat khususnya UMKM, pada Minggu 20 Agustus 2023.

Kegiatan dilaksanakan di Desa Bukit Paninjauan I Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78.

BACA JUGA:Gelar Festival Jaranan, Jonaidi Bagikan Ratusan Hadiah kepada Masyarakat

Gelar Pangan Segar Bersertifikasi tersebut menjadi bentuk perhatian sekaligus pelayanan strategis kepada masyarakat melalui dukungan pemerintah terhadap produk pangan lokal khususnya UMKM yang ada di Kabupaten Seluma.


Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

"Kami memilih hal-hal yang prioritas dan strategis untuk masyarakat Kabupaten Seluma khususnya," ungkap Jonaidi, SP Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu.

"Kami membangkitkan kembali, untuk ketahanan pangannya mininal untuk kapasitas rumah tangga itu dijaga, karena ini menyangkut inflasi, dari rumah kita dulu tidak kekurangan pangan," lanjutnya.

BACA JUGA:Dukung UMKM dan Produk Lokal, Jonaidi Gandeng Dinas Ketahanan Pangan, Gelar Bazar Pangan Murah

Disampaikan Jonaidi, SP, bahwa pangan yang belum bersertifikasi dapat mempengaruhi kondisi kesehatan manusia.

"Banyak yang dikonsumsi masyarakat termasuk kita semua, pangan yang belum bersertifikasi, sehingga ini berdampak langsung dengan kondisi kesehatan, terutama umur sebagai individu manusia," jelasnya.

BACA JUGA:Dirgahayu RI ke-78 Tahun, Jonaidi: Kebangkitan Generasi Muda

Dengan ini pemerintah melalui DPRD Provinsi Bengkulu dapil Seluma akan mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat.

"Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Kabupaten Seluma, kami akan mengupayakan hal-hal strategis, terobosan-terobosan yang menjadi kepedulian masyarakat di mana masyarakat merasakan kehadiran pemerintah saat ini datang di desa-desa," tukasnya.

(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: