Dukung UMKM dan Produk Lokal, Jonaidi Gandeng Dinas Ketahanan Pangan, Gelar Bazar Pangan Murah

Dukung UMKM dan Produk Lokal, Jonaidi Gandeng Dinas Ketahanan Pangan, Gelar Bazar Pangan Murah

Bazar 'Gerakan Pangan Murah' di Lapangan BP I Kabupaten Seluma, Minggu 20 Agustus 2023.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah melalui Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan dukungan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, mengadakan bazar Gerakan Pangan Murah dalam acara bertajuk 'Gelar Pangan Segar Bersertifikasi', pada Minggu 20 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di lapangan Desa Bukit Paninjauan I Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78. 

BACA JUGA:Soal Calon Sekda Provinsi, Jonaidi: Siapapun Terpilih Semoga Bisa Membawa Perubahan

Bazar Gerakan Pangan Murah tersebut merupakan bentuk perhatian dan dukungan pemerintah terhadap produk pangan lokal dan UMKM, khususnya yang berada di Kabupaten Seluma.


Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

"Kita hidupkan kembali produk lokal dan UMKM yang ada di sini, sehingga ketahanan pangan itu terjaga mulai dari dalam rumah tangga. Dengan begitu, kita tidak akan kekurangan pangan," jelas Jonaidi. 

BACA JUGA:Dirgahayu RI ke-78 Tahun, Jonaidi: Kebangkitan Generasi Muda

Dalam bazar tersebut, tersedia berbagai macam kebutuhan rumah tangga, seperti beras, telur, bawang, hingga produk pangan lokal yang telah mendapat sertifikasi aman konsumsi dengan harga yang lebih murah dari pasaran. 

Dalam kesempatan tersebut, Jonaidi, SP, MM., juga menyampaikan pentingnya pangan yang telah bersertifikat karena berdampak pada kesehatan tubuh manusia. 

"Masih banyak pangan yang kita konsumsi belum bersertifikat, sehingga berdampak langsung pada umur dan kesehatan tubuh kita sebagai manusia. Maka dari itu penting untuk menjaga kualitas pangan, salah satunya dengan sertifikasi ini," ujarnya. 

BACA JUGA:Kenaikan Gaji PNS 8 Persen, Jonaidi: Pelayanan Kepada Masyarakat Harus Lebih Maksimal

Oleh sebab itu, anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Seluma tersebut mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan program sertifikasi pangan yang diadakan secara gratis oleh Dinas Ketahanan Pangan. 

Dalam acara ini, turut hadir pula Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Kabupaten Seluma, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, serta sejumlah komunitas tani dan UMKM se-Kabupaten Seluma.

(ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: