Diskusi Publik HMI Tentang Pemuda dalam Mengawal Isu HAM, Undang Dempo Xler Sebagai Narasumber

Diskusi Publik HMI Tentang Pemuda dalam Mengawal Isu HAM, Undang Dempo Xler Sebagai Narasumber

HMI menggelar diskusi publik di Bengkulu. --(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Provinsi Bengkulu Gelar Diskusi Publik dengan tema "Peran Pemuda Dalam Mengawal Isu HAM Untuk Mewujudkan Masyarakat Adil Dan Makmur" di Aula Dinas Sosial Provinsi Bengkulu pada Minggu, 10 September, 2023.

BACA JUGA:Dempo Xler: Bonus Demografi Modal Raih Indonesia Emas Lebih Cepat 2030

Adapun narasumber dalam diakusi publik tersebut adalah, Prof. Herlambang Guru Besar FH UNIB, Kapolresta Kota Bengkulu yang diwakili Kasat Intelkam, Kompol Rufaicen, dan Dempo Xler, S.IP., M.AP., selaku Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu.

Ketua Umum HMI  Cabang Provinsi Bengkulu, Maulan Taslam mengungkapkan bahwasanya Diskusi Publik hari ini digelar HMI sebagai bentuk keprihatinan terhadap menurunnya senses of crisis terkait isu-isu yang berkaitan dengan Hak Asasi Manusia (HAM) dikalangan pemuda dan mahasiswa.

BACA JUGA:Penunjukan Plh Sekdaprov Bengkulu, Dempo Xler: Pemprov Harus Kejar Penetapan Sekda Definitif

"Diharapkan dengan adanya Diakusi Publik Hari ini bisa mentriger anak muda dan mahasiswa untuk lebih aware dan peduli mengawal isu HAM untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur," ungkapnya kepada BETVNEWS Minggu, 10 September 2023.

Disisi lain, Dempo Xler selaku ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu yang juga mantan ketua HMI Cab Bengkulu menjelakan bahwa HAM adalah hak hidp dasar yang mesti di miliki setiap manusia.

BACA JUGA:Dempo Xler Ingatkan Soal Netralitas ASN Jelang Pemilu 2024

Tidak akan terjadi pelanggaran di HAM di bengkulu ini jika pemipin dan pemangku kebijakannya beriman dan berilmu.

"Jelas beda wakil rakyat yang bergelar S2 dan cuma berijazah paket C. Bisa dilihat saat ini diparlemen Provinsi Bengkulu Berapa Anggota DPRD yang berusia muda dan memiliki gelar S2.  Sehingga mampu melaksanakan tugasnya sebagai Legislator," pungkasnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: